Menpora Kaget Lihat Antusiasme Lomba Senam SAH, Berhadiah Total Rp 100 Juta

Rizki Nurmansyah
Menpora Kaget Lihat Antusiasme Lomba Senam SAH, Berhadiah Total Rp 100 Juta
Instruktur zumba memimpin latihan secara daring di sebuah tempat kebugaran di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/4/2020). Kelas Zumba daring tersebut diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat untuk berolahraga di rumah masing-masing guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Lomba senam SAH digelar Kemenpora dibuka pada 1 Mei 2020 dan berakhir 2 Agustus 2020.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku terkejut melihat antusiasme masyarakat terhadap lomba senam 'Stay at Home' (SAH).

Lomba ini digelar untuk mendorong masyarakat tetap sehat selama di rumah di tengah pandemi Corona Covid-19 di Indonesia.

"Luar biasa respons masyarakat. Sudah banyak yang mengirimkan video walau lomba senam SAH baru dibuka pada tanggal 1 Mei 2020. Kami tidak menyangka tanggapan masyarakat begitu besar terhadap SAH ini," ujar Zainudin dikutip dari Antara, Rabu (29/4/2020).

Politikus Partai Golkar itu bersyukur melihat tingginya minat masyarakat terhadap lomba tersebut.

Menurut dia, hal tersebut menjadi tanda warga Indonesia sudah menyadari pentingnya berada di rumah untuk memutus penyebaran penyakit virus Corona.

"Respons positif dari masyarakat seperti ini menjadi tanda kesadaran tentang perlunya tetap berada di rumah sudah menjadi kebutuhan," ujarnya.

"Kami akan terus memantau perkembangan dari keikutsertaan masyarakat dalam program SAH ini," Zainudin menambahkan.

Lomba senam SAH yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga dibuka pada 1 Mei 2020 dan berakhir 2 Agustus 2020.

Ada dua kategori yang dilombakan yaitu individu dan keluarga dengan maksimal tiga orang. Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

Untuk mengikuti lomba tersebut, masyarakat harus menirukan dan mendokumentasikan gerakan senam yang sudah dipublikasikan di sosial media Kemenpora baik itu Instagram, Facebook maupun YouTube.

Kemudian, video tersebut diunggah lewat salah satu akun sosial media masing-masing peserta.

Para pemenang diumumkan setiap dua pekan di mana Kemenpora memilih 10 video terbaik pada setiap periode lomba.

Mereka yang terbaik berhak mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu perindividu atau keluarga.

Sementara itu, pengumuman juara di babak grand final baru akan diumumkan tepat pada perayaan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020. Para pemenang berhak mendapatkan uang tunai Rp 1.375.000.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS