alexametrics

Ducati Tutup Peluang Rekrut Jorge Lorenzo

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Ducati Tutup Peluang Rekrut Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo saat menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, sebagai pebalap penguji Yamaha, Minggu (9/2/2020). [AFP/Mohd Rasfan]

X-Fuera kini menjabat sebagai pebalap penguji tim Yamaha

Suara.com - Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menegaskan timnya tak tertarik untuk merekrut kembali Jorge Lorenzo untuk gelaran MotoGP 2021.

Menurut Ciabatti, Jorge Lorenzo sepertinya belum punya niatan untuk kembali mengaspal sebagai pebalap resmi. Untuk diketahui, X-Fuera kini menjabat sebagai pebalap penguji tim Yamaha.

"Ini mungkin momen terbaik dalam hidupnya. Memang ia bisa bersenang-senang jika kembali mengendarai motor Ducati. Tapi tidak, Jorge bukan kandidat," kata Ciabatti dikutip dari Speedweek, Rabu (20/5/2020).

Direktur Olahraga Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. [AFP/Giuseppe Cacace]
Direktur Olahraga Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. [AFP/Giuseppe Cacace]

Ducati sebelumnya dirumorkan sempat membidik dua pebalap top yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Baca Juga: Menpora Semangati Pesepak Bola Muda untuk Terus Berlatih di Rumah

Namun, negosiasi terhadap dua pebalap itu gagal seiring Vinales dan Marquez masing-masing memilih perpanjangan kontrak dari timnya.

Kekinian, Ducati mengaku hanya ingin fokus kepada pebalap mereka yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Serta dua pebalap tim satelit, Johann Zarco dan Jack Miller.

Satu kursi di tim pabrikan untuk gelaran MotoGP 2021 diperkirakan akan diberikan kepada Dovizioso. Sementara satu slot sisa bakal diperebutkan tiga pebalap lainnya.

"Pembalap MotoGP terbaik tersisa saat ini (yang belum memperpanjang kontrak) sudah ada di keluarga besar tim Ducati. Jadi kami tidak akan memaksakan diri cari pembalap di tim lain," tandasnya.

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu Pesbukers, Menpora Ajak Masyarakat Ikut Senam SAH

Komentar