Kabar Baik! Indonesia Open Digelar 17-22 November 2020

Rizki Nurmansyah
Kabar Baik! Indonesia Open Digelar 17-22 November 2020
Ekspresi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon usai memenangkan babak final ganda putra Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Jadwal terbaru Indonesia Open 2020 yang diputuskan BWF memang sesuai dengan harapan PBSI.

Suara.com - Kabar baik bagi pencinta bulutangkis Tanah Air. Turnamen bulutangkis paling bergengsi di Tanah Air, Indonesia Open, akan digelar 17-22 November 2020.

Hal itu berdasarkan jadwal baru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) setelah sebelumnya sejumlah turnamen ditunda akibat pandemi Covid-19.

Jadwal terbaru Indonesia Open 2020 yang diputuskan BWF memang sesuai dengan harapan PBSI.

Sebelumnya, PBSI mengajukan permohonan agar perhelatan Indonesia Open 2020 digelar antara September-Desember.

"Dengan keluarnya jadwal resmi dari BWF, maka PBSI bisa segera melakukan langkah-langkah persiapan mulai dari menyusun kepanitiaan, penentuan lokasi turnamen dan membuat beberapa alternatif konsep acara," ujar Sekjen PBSI Achmad Budiharto dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (22/5/2020).

"Dari awal kami mengajukan antara bulan September-Desember dengan pertimbangan suasana wabah Covid-19 (di Indonesia) mulai mereda," lanjutnya.

"Kami rasa ini jadwal yang ideal, tidak mepet, tapi tidak juga terlalu jauh di akhir tahun karena ada turnamen BWF Tour Finals," pungkas Budiharto.

Sebelum ditunda, perhelatan Indonesia Open 2020 rencananya digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 16-21 Juni mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS