Tatap Lanjutan IBL 2020, HangTuah Mulai Gelar Latihan

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Tatap Lanjutan IBL 2020, HangTuah Mulai Gelar Latihan
Manajer HangTuah Ferri Jufry (kedua dari kiri) saat menemani tim melakukan briefing di ajang IBL 2020. [Dok. IBL]

IBL 2020 diwacanakan kembali bergulir pada 4 September 2020

Suara.com - Amartha HangTuah mulai menggelar latihan jelang mengikuti lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Latihan masih berlangsung secara individu di asrama tim.

Menurut Manajer HangTuah, Ferri Jufry, para pemain HangTuah kekinian mulai berlatih dengan intensitas ringan. Tapi, secara perlahan, porsi latihan mulai ditingkatkan.

Ferri menegaskan HangTuah tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dari pemerintah dalam menjalankan setiap program latihan.

Manajer Tim Amartha HangTuah Ferry Jufri. [Instagram@ferri_jufry]
Manajer Tim Amartha HangTuah Ferry Jufri. [Instagram@ferri_jufry]

"Latihan HangTuah masih mengikuti fase pemerintah. Kebanyakan latihan di mess, belum ke tempat yang layak," ujar Ferri Jufry dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (9/7/2020).

"Kalau oper-operan begitu belum, masih adjustment kondisi mereka. Kan tiga bulan off, meski latihan sendiri kan impact nya belum maksimal, dinaikkan lah pelan-pelan," sambungnya.

IBL 2020 diwacanakan kembali bergulir pada 4 September 2020 setelah sejak pertengahan Maret ditangguhkan akibat pandemi virus Corona.

Lanjutan IBL 2020 akan langsung memainkan babak play-off, di mana salah satu kota antara Jakarta dan Yogyakarta akan dipilih sebagai tuan rumah.

“Karena latihan belum berjalan seperti biasa, baru individu dan fisik. Kemarin pemain ada yang di luar, sekarang sudah datang ke mess dan sudah dilakukan test semua," tutur Ferri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS