Banyak Trek Lurus, Andrea Dovizioso Siap Unjuk Gigi di Brno

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Banyak Trek Lurus, Andrea Dovizioso Siap Unjuk Gigi di Brno
Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso. [JOSE JORDAN / STR / AFP]

MotoGP Republik Ceko akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Automotodrom Brno.

Suara.com - Pebalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso percaya diri bisa tampil kompetitif di seri ketiga MotoGP 2020, yakni MotoGP Republik Ceko yang akan berlangsung Minggu (9/8/2020).

Setelah menjalani dua balapan dengan hasil yang tak begitu menonjol, Dovizioso mengaku siap unjuk gigi. Karakteristik Sirkuit Automotodrom Brno di Republik Ceko jadi faktor rider Italia itu percaya diri.

Menurut Dovizioso, Brno sangat cocok untuk motor Ducati Desmosedici tunggangannya. Banyaknya trek lurus akan menguntungkan runner-up MotoGP 2019 itu.

"Brno adalah lintasan yang akan memungkinkan kami untuk mengambil keuntungan dari kekuatan motor Desmosedici," sesumbar Dovizioso dikutip dari Crash.net, Kamis (6/8/2020).

"Tapi, ini tidak akan cukup karena kami harus segera mulai kompetitif sejak latihan bebas Jumat," tambah pebalap berjuluk The Little Dragon itu.

Dovizioso memang memiliki kans cukup besar untuk meraih podium kemenangan di MotoGP Republik Ceko 2020. Selain soal trek, absennya juara bertahan MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda) juga jadi faktor lain.

Marquez dipastikan absen pada seri ketiga MotoGP 2020 ini lantaran masih menjalani pemulihan cedera patah lengan kanan.

Rider berjuluk The Baby Alien itu  dibekap cedera serius setelah mengalami kecelakaan parah di MotoGP Spanyol, 19 Juli lalu.

Kendati banyak diuntungkan, Dovi--sapaan akrab Dovizioso--tak ingin berpikir terlalu jauh. Dia hanya berharap kondisi lintasan nanti cukup ramah untuk mengaspal.

“Seharusnya (cuaca) juga tidak sepanas di dua balapan Jerez (MotoGP Spanyol dan Andalusia 2020), dan saya pikir itu juga akan menjadi keuntungan kami," tandas Dovi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS