Buat Berlaga Pekan Ini, Sergio Perez Tunggu Hasil Tes COVID-19

RR Ukirsari Manggalani
Buat Berlaga Pekan Ini, Sergio Perez Tunggu Hasil Tes COVID-19
Pebalap F1 dari tim Racing Point asal Meksiko, Sergio Perez. [AFP/Wang Zhao]

Driver asal Meksiko, Sergio Perez ikuti tes COVID-19 setelah isolasi dan absen balap di F1 GP Britania pekan lalu.

Suara.com - Sergio Perez, driver tim Racing Point, tengah menunggu hasil tes COVID-19 agar bisa turun berlaga dalam balap Formula One (F1) yang bakal dipentaskan di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan nanti (9/8/2020).

Dikutip dari BBC, pembalap asal Meksiko ini telah menyelesaikan masa karantina dengan hasil awal positif. Yaitu setelah ia kembali dari negaranya menggunakan jet pribadi untuk menjenguk sang ibu yang mengalami kecelakaan. Sebelumnya, ia turun berlaga di  F1 GP Hungaria (19/7/2020).

Sehingga, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, Sergio Perez melewatkan F1 GP Britania Raya di Silverstone akhir pekan lalu (2/8/2020). Saat itu ia masih dalam kondisi isolasi dan kini timnya menyatakan bahwa otoritas kesehatan Inggris telah mengonfirmasi bahwa periode karantinanya selesai.

"Sergio membutuhkan hasil tes negatif COVID-19 yang terverifikasi sebelum dia bisa memasuki paddock. Proses tes sedang berlangsung hari ini (malam tadi waktu Indonesia)," demikian penuturan Racing Point sebagaimana dikutip kantor berita Antara dari Reuters.

Sembari menunggu hasil tes Checo (nama panggilan Sergio Perez), tim Racing Point siap mengambil keputusan sebelum sesi latihan bebas hari ini (7/8/2020) soal driver yang akan menjadi mitra Lance Stroll di balapan nanti.

Pekan lalu, tim Racing Point telah menunjuk Nico Hulkenberg, yang tahun ini tidak mendapatkan tim di F1 karena kontraknya tidak diperpanjang Renault. Ia finis P13 di babak kualifikasi namun gagal menjalani balapan karena mesin mobil RP20 mengalami kendala dan gagal di garasi menjelang start.

"Saya datang sebagai pengganti sementara Checo tanpa mengetahui apakah akan berlangsung untuk satu atau dua balapan. Pasalnya ia driver utama dan kapanpun bisa membalap lagi, pasti akan kembali," demikian dipaparkan Nico Hulkenberg.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS