alexametrics

Usai Operasi, Johann Zarco Absen di Sesi Latihan Bebas MotoGP Styria

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Usai Operasi, Johann Zarco Absen di Sesi Latihan Bebas MotoGP Styria
Pebalap Esponsorama Racing Ducati Johann Zarco mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko, Sabtu (8/8/2020). [AFP]

Namun, kemungkinan ia tetap ikut balapan Sabtu esok.

Suara.com - Pembalap tim Avintia Ducati, Johann Zarco, terpaksa harus absen di sesi latihan balap hari ini, Jumat (21/8/2020), setelah dirinya belum lama ini menjalani operasi pergelangan tangan kanan.

Dilansir dari Motorsport, rider Prancis ini dioperasi usai mengalami cedera yang didapat pada tabrakan mengerikan yang berlangsung pada balapan Austria pekan lalu.

"Ini adalah prosedur klasik dengan pemasangan baut untuk membetulkan tulang yang rusak," ucapnya.

Selain itu, pekan ini menjadi berat bagi eks pembalap Tech 3 Yamaha tersebut, di mana ia masih menunggu keputusan dari pengawas balapan terkait insiden pada Minggu lalu.

Baca Juga: Buntut Insiden di MotoGP Austria, Morbidelli Minta Maaf Pada Zarco, Kenapa?

Sah, Johann Zarco gabung Ducati mulai kompetisi MotoGP 2020. (Instagram)
Sah, Johann Zarco gabung Ducati mulai kompetisi MotoGP 2020. (Instagram)

Akibat insiden tersebut, pengelola Sirkuit Red Bull Ring mengubah pagar di tikungan ketiga agar peristiwa yang nyaris merenggut nyawa Valentino Rossi ini tak terulang kembali.

"Saya tahu saya mendapat banyak kritik pekan ini, namun saya juga sibuk untuk merencanakan operasi. Saya tak menghabiskan waktu di sosial media sebab itu saya tak bisa membalas semua kritik ini," ucapnya dikutip dari Crash.

Komentar