facebook

Hari Ini, Kevin Sanjaya Cs Pindah Latihan ke GOR Milik Marcus Gideon

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Hari Ini, Kevin Sanjaya Cs Pindah Latihan ke GOR Milik Marcus Gideon
Sektor ganda putra PBSI menggelar latihan di luar Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, tepatnya di GOR milik Marcus Fernaldi Gideon di Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/8/2020). [Dok. PBSI]

Sektor ganda putra PBSI menggelar latihan di luar Pelatnas Cipayung.

Suara.com - Sektor ganda putra Pelatnas PBSI hari ini, Jumat (28/8/2020), menggelar latihan di luar Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan memilih berlatih di GOR milik Marcus Fernaldi Gideon.

Kabar tersebut diumumkan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) lewat media sosial Instagram dan Twitter. Seperti biasa, latihan berlangsung tertutup.

Dalam foto yang diunggah PBSI, terlihat sektor asuhan pelatih Herry Iman Pierngadi itu berangkat menuju GOR bernama Gideon Badminton Hall dengan menaiki bus.

Pada praktiknya, Kevin dan kawan-kawan berlatih dengan skema game atau tanding dengan sistem round robin, di mana masing-masing pasangan akan diacak.

Baca Juga: Indonesia Open 2020 Batal, PBSI Tunggu Penjelasan BWF

Muhammad Rian Ardianto terlihat berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri, Fajar Alfian dengan Daniel Marthin, sementara Kevin bertandem dengan Amry Syahnawi.

Beberapa pemain lainnya seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, hingga Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira juga mendapat tandem di luar pasangan aslinya.

Gideon Badminton Hall sendiri terletak di Jl. Swadaya Pabuaran No.1, Ciangsana, Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat.

GOR yang diresmikan Marcus pada awal Agustus itu memiliki 10 lapangan, dengan enam lapangan reguler dan empat lapangan VIP.

"Selain disewakan untuk umum, Gideon Badminton Hall juga akan menjadi tempat latihan Gideon Badminton Academy," demikian pernyataan dari PBSI.

Baca Juga: PBSI Sambut Baik Keputusan BWF Rombak Jadwal Kompetisi 2020

Marcus Fernaldi Gideon dan para pebulutangkis lain saat ini memang hanya memiliki rutinitas untuk berlatih.

Pasalnya, kompetisi internasional telah lama vakum sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengagendakan kompetisi mulai kembali bergulir pada awal Oktober 2020, yang diawali kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber pada 3-11 Oktober mendatang.

Komentar