Fokus Pemulihan Cedera, Viktor Axelsen Absen di Denmark Open 2020

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Fokus Pemulihan Cedera, Viktor Axelsen Absen di Denmark Open 2020
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. [Suara.com/Arief Apriadi]

Pebulutangkis 26 tahun itu tengah fokus memulihkan diri dari cedera engkel.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dipastikan absen di turnamen kandangnya, Denmark Open 2020. Saat ini, atlet berusia 26 tahun itu tengah fokus memulihkan diri dari cedera.

Lewat Instagram, Axelsen menjelaskan bahwa dirinya memutuskan naik meja operasi pada 18 September lalu untuk menyembuhkan cedera kambuhan pada pergelangan kaki kanannya.

Langkah itu diambil peraih gelar juara dunia 2017 itu setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi menunda Piala Thomas dan Uber 2020, yang sejatinya bakal bergulir di Denmark.

Ajang dua tahunan itu seharusnya berlangsung pada 3-11 Oktober 2020. Namun, BWF akhirnya menunda kejuaraan lantaran masih masifnya pandemi global COVID-19.

Baca Juga: Maverick Vinales Bungkam Kritikan dengan Prestasi

"Halo, semuanya. Kaki kanan saya sudah mengganggu saya selama beberapa waktu ini. Setelah berkonsultasi dengan beberapa ahli dan fisioterapis, saya akhirnya memutuskan menjalani operasi minor," papar  Axelsen di akun Instagram pribadinya.

"Semua berjalan lancar. Tidak ada keraguan bahwa ini adalah hal yang tepat untuk saya lakukan. Saya ucapkan terima kasih untuk para staf Rumah Sakit Hvidovre yang sudah membantu saya."

Performa Axelsen dalam dua tahun terakhir memang mengalami hambatan cedera. Tahun lalu, dia harus absen di Kejuaraan Dunia 2019 dan European Games 2019.

Pada Kejuaraan Dunia 2019, Axelsen harus absen lantaran cedera punggung. Sementara di European Games 2019, dia mengalami alergi pernapasan.

"Semoga kalian semua baik-baik saja. Saya akan kembali ke lapangan sesegera mungkin," tutup Axelsen.

Baca Juga: Takut Tak Bisa Pulang, Melati Daeva Ikhlas PBSI Batalkan Tur Eropa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS