alexametrics

Ngeri! Lennox Lewis Siap Kembali Adu Jotos dengan Mike Tyson

Arief Apriadi
Ngeri! Lennox Lewis Siap Kembali Adu Jotos dengan Mike Tyson
Petinju berjuluk Leher Beton, Mike Tyson (kiri), melayangkan pukulan ke wajah lawannya, Lennox Lewis, dalam duel di The Pyramid, Memphis, Amerika Serikat, Sabtu (8/6/2002). [AFP]

Kali terakhir Lennox Lewis dan Mike Tyson bertarung adalah pada 2002 silam di Tennessee Amerika Serikat.

Suara.com - Duel ulang antara dua mantan petinju kenamaan dunia, Lennox Lewis vs Mike Tyson berpotensi terwujud. Hal itu setelah Lewis bersedia untuk menjajal kembali ketangkasan dengan Si Leher Beton.

Kali terakhir Lennox Lewis dan Mike Tyson bertarung adalah pada 2002 silam di Tennessee Amerika Serikat. Saat itu, Lewis memukul KO Tyson pada ronde kedelapan.

Hasil itu jadi penutup dari drama antara Lewis dan Tyson yang sudah terlibat pertikaian saat menghadiri konferensi pers enam bulan sebelum pertarungan.

Tidak mengherankan jika penggemar ingin melihat kedua veteran tinju untuk kembali beraksi. Berbicara kepada TMZ, Lewis mengaku tertarik untuk mewujudkannya.

Baca Juga: Ditanya Soal Man City, Jawaban Mike Tyson Bikin Fans MU Senang

"Orang-orang akan senang melihat pertarungan itu tetapi saya tidak tahu," kata Lennox Lewis dikutip dari Give Me Sport, Senin (1/3/2021).

"[Tapi] jika publik menginginkannya maka kami [kubu saya dan Tyson] mungkin akan berbicara," tambahnya.

Komentar tersebut muncul setelah Tyson kembali ke ring baru-baru ini pada November 2020 ketika ia berhadapan dengan sesama veteran Roy Jones Jr.

Tak ada pemenang dalam pertandingan eksibisi di Los Angeles yang menghasilkan pendapatan bayar per tonton lebih dari $ 80 juta tersebut.

Kembalinya Lennox Lewis ke ring pasti akan jadi penyegar dunia tinju. Namun tak seperti Tyson, mantan juara dunia kelas berat itu tidak memiliki pengalaman bertarung pasca masa pensiun.

Baca Juga: Daftar Petinju Terbaik 2020, Anthony Joshua Cuma di Peringkat 5

Pertarungan terakhir Lewis terjadi pada tahun 2003 setelah mengalahkan juara kelas berat masa depan, Vitali Klitschko.

Komentar