alexametrics

Tiba di Jakarta, Rajko Toroman Geber Latihan Timnas Basket Indonesia

Arief Apriadi
Tiba di Jakarta, Rajko Toroman Geber Latihan Timnas Basket Indonesia
Pelatih kepala Tim nasional (Timnas) basket Indonesia, Rajko Toroman menyoroti penampilan para pemainnya usai dipermalukan Pelita Jaya Basketball dalam lanjutan seri pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Minggu (12/1/2020) malam WIB. [Dok. IBL]

Kembalinya Rajko Toroman berbarengan dengan kedatangan empat pemain baru di pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Jakarta.

Suara.com - Rajko Toroman sudah kembali mendampingi latihan Timnas basket Indonesia sejak Rabu (2/6/2021) selepas kembali dari negaranya, Serbia.

Kembalinya eks pelatih Timnas Filipina ini berbarengan dengan kedatangan empat pemain baru di pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Jakarta.

Empat pemain tersebut adalah Muhammad Arighi, Kelvin Sanjaya, Widyanta Putra Teja, dan Abraham Damar Grahita. Kehadiran mereka membuat TC timnas saat ini diisi sembilan pemain.

Setelah menginjakan kaki di Tanah Air, Rajko Toroman langsung menggeber latihan Timnas. Fisik Abraham dan kawan-kawan digenjot sebagai persiapan memainkan sisa laga kualifikasi serta putaran final FIBA Asia Cup 2021.

Baca Juga: Sambut Lebaran, TC Timnas Basket Indonesia Diliburkan

“Coach Toro langsung menggeber latihan dengan intensitas tinggi karena fisik dan para pemain bisa mengikuti dengan baik karena fisik mereka cukup terjaga." kata sisten pelatih Timnas basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Kamis (3/6/2021).

"Arighi dan Kelvin rutin berlatih menjaga kebugarannya setelah selesai berlaga di regular season IBL, sementara fisik Widy dan Abraham masih bagus karena baru saja menjalani playoff IBL,” tambahnya.

Timnas basket Indonesia sudah dipastikan lolos ke putaran final FIBA Asia Cup 2021 karena berstatus sebagai tuan rumah, kendati babak kualifikasi Grup A masih menyisakan tiga laga lagi.

Indonesia dijadwalkan bertanding menghadapi Korea Selatan pada 17 Juni, Filipina sehari setelahnya, dan Thailand pada 20 Juni mendatang.

Tiga pertandingan itu akan berlangsung di Pampanga, Filipina tanpa kehadiran penonton demi meminimalisir penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Latihan Malam Hari Selama Ramadhan

Selepas kualifikasi, Indonesia akan mengikuti FIBA Asia Cup 2021 pada 19-27 Agustus di Istora Senayan, Jakarta.

Komentar