alexametrics

Comeback Tak Berjalan Mulus, Marc Marquez: Saya Benar-benar Hancur

Arief Apriadi
Comeback Tak Berjalan Mulus, Marc Marquez: Saya Benar-benar Hancur
Marc Marquez mengalami kecelakaan saat MotoGP Catalunya 2021 (MotoGP.com)

Masalah fisik masih membayangi Marc Marquez hingga kesulitan kembali ke performa semula.

Suara.com - Masalah fisik terus menghantui Marc Marquez pasca comeback dari cedera parah pada MotoGP 2020. Musim ini, rider berjuluk The Baby Alien kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya.

Setelah menjalani pemulihan patah tulang humerus lengan kanan selama semusim penuh, Marc Marquez menandai comeback di MotoGP Portugal 2021 pada 18 April lalu.

Dalam balapan di Portimao, Marquez finis ketujuh lalu mengamankan peringkat kesembilan pada MotoGP Spanyol dua pekan kemudian.

Finis Top 10 di dua pabalap membuat motivasi pebalap Repsol Honda ini meningkat, sebelum mentalnya dijatuhkan kembali lantaran gagal finis beruntun di MotoGP Prancis, Italia, dan Catalunya.

Baca Juga: Alcoba Naik Podium untuk Indonesian Racing Gresini Moto3 di Catalunya

Penurunan performa Marc Marquez terus terlihat saat dirinya mengikuti tes di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Kakak dari rider LCR Honda Alex Marquez ini cuma menduduki posisi ke-11.

Setelah seharian sibuk mengendarai RC213V-nya dalam 87 putaran, pebalap Honda itu menegaskan dia tidak bisa memaksakan tubuhnya hingga batas maksimal.

"Saya hancur dan saya benar-benar punya masalah. Tapi saya butuh hari-hari seperti ini (tes) ketika Anda bisa mengemudi untuk diri sendiri," tutur Marquez dikutip dari Speedweek, Selasa (8/6/2021).

"Tes ini adalah tentang melakukan banyak putaran dan mencoba beberapa hal pada motor. Hari-hari seperti ini amat penting untuk masa depan," tambahnya.

Jelang MotoGP Jerman yang direncanakan bergulir 20 Juni mendatang, Marc Marquez masih terpuruk di peringkat ke-18 klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 16 poin, atau cuma terpaut satu poin dari Valentino Rossi di bawahnya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya: Asapi Johann Zarco, Miguel Oliveira Juara

Komentar