alexametrics

Ikuti Jejak Nadal dan Thiem, Petenis Terbaik Kanada Mundur dari Olimpiade Tokyo

Rully Fauzi
Ikuti Jejak Nadal dan Thiem, Petenis Terbaik Kanada Mundur dari Olimpiade Tokyo
Petenis Kanada, Denis Shapovalov. [Fabrice COFFRINI / AFP]

Pandemi COVID-19 jadi alasannya.

Suara.com - Petenis putra terbaik Kanada saat ini, Denis Shapovalov memutuskan tidak tampil Olimpiade 2020 Tokyo karena masih mengkhawatirkan pandemi COVID-19 yang terus mengganas. Petenis peringkat 12 dunia itu mengumumkan langsung hal tersebut, Selasa (22/6/2021).

Shapovalov menjadi petenis teranyar yang memilih absen dari Olimpiade Tokyo setelah sebelumnya petenis Spanyol, Rafa Nadal dan Dominic Thiem asal Austria mengumumkan pekan lalu bahwa mereka tidak akan bertanding dalam Olimpiade yang akan bergulir pada 24 Juli hingga 1 Agustus 2021 di Jepang.

"Mewakili Kanada itu sangat berarti bagi saya. Tetapi karena situasi saat ini, maka tim dan saya memutuskan ini sebagai keputusan terbaik dan untuk keselamatan semua orang," tulis Shapovalov di Twitter.

"Saya tidak sabar untuk mewakili Kanada di pertandingan Olimpiade mendatang," sambung petenis berusia 22 tahun itu.

Baca Juga: Warga Tokyo Kecam Rencana Alkohol Diizinkan di Olimpiade

Shapovalov, yang sukses mencapai perempatfinal US Open tahun lalu, menarik diri dari French Open tahun ini karena cedera bahu sehari setelah kalah dalam final Jenewa.

Sejak itu dia mengikuti dua turnamen yang terakhir dalam pemanasan Wimbledon di Queen's Club London, di mana dia kalah pada babak semifinal akhir pekan lalu.

Komentar