alexametrics

Mallorca Open Jadi Ajang Pemanasan Medvedev Sebelum Tampil di Wimbledon

Reky Kalumata
Mallorca Open Jadi Ajang Pemanasan Medvedev Sebelum Tampil di Wimbledon
Petenis Rusia Daniil Medvedev mengembalikan bola Tommy Paul dalam babak kedua tungga putra French Open di Roland Garros, Paris, 2 Juni 2021. (AFP/MARTIN BUREAU)

Petenis peringkat dua versi ATP itu telah meraih kemenangan besar di lapangan rumput

Suara.com - Daniil Medvedev mengaku senang bisa ikut serta di Mallorca Open karena turnamen ATP 250 ini bisa menjadi ajang pemanasan sebelum bertarung di Grand Slam lapangan rumput Wimbledon yang akan ia mainkan untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Petenis Rusia ini sedang dalam tingkat percaya diri yang meyakinkan setelah berhasil melalui rintangan babak pertama di French Open, yang menjadi Grand Slam yang paling ia tidak sukai.

"Saya suka bermain di rumput, saya hanya perlu mendapatkan kepercayaan diri karena kami tidak bermain di sini selama dua tahun. Saat itu saya bukan petenis yang seperti sekarang," kata Medvedev seeprti dilansir ATP Tour di laman resminya, Rabu.

"Sulit untuk mengatakan sejauh mana kemampuan saya, tetapi saya tahu bisa bermain sangat bagus di permukaan ini. Saya hanya perlu menemukan keseimbangan yang tepat," katanya menambahkan.

Baca Juga: Jelang Wimbledon, Daniil Medvedev Ingin Tingkatkan Kepercayaan Diri

Petenis peringkat dua versi ATP itu telah meraih kemenangan besar di lapangan rumput, terutama saat mengalahkan Stan Wawrinka di Wimbledon 2017. Namun mengingat musim lapangan rumput adalah yang terpendek dari semua jenis lapangan, maka akan semakin penting bagi petenis untuk beradaptasi dengan cepat.

"Misalnya ketika berlatih, permainan saya sangat bagus karena bolanya sangat cepat. Namun saat bertanding di lapangan sebenarnya, pantulan bola menjadi lebih lambat dan kita harus menyesuaikan permainan dengan cepat, yang mana ini bisa menjadi hal sulit. Tapi saya yakin bisa bermain sangat baik di lapangan rumput," Medvedev menuturkan. (Antara)

Komentar