alexametrics

Kasus Corona Jelang Olimpiade Tokyo Bertambah, Kini 2 Atlet Positif Covid-19

Bangun Santoso
Kasus Corona Jelang Olimpiade Tokyo Bertambah, Kini 2 Atlet Positif Covid-19
Logo Olimpiade Tokyo 2020 [Shutterstock]

Terhitung sejak Juli 2021 kasus Covid-19 berkaitan dengan gelaran Olimpiade Tokyo tercatat ada 55 kasus

Suara.com - Temuan kasus Covid-19 menjelang gelaran Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang terus bertambah. Terkini, pihak panitia penyelenggara menyebut sudah ada atlet yang terpapar virus corona.

Melansir laman kantor berita Anadolu, Senin (19/7/2021), ada dua orang atlet yang ada di komplek wisma atlet Tokyo, terkonfirmasi positif virus corona.

Dua atlet dinyatakan positif Covid-19 di Wisma Atlet Tokyo pada Minggu (18/7/2021), sehari setelah kasus pertama dikonfirmasi di kompleks tersebut.

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo mengumumkan bahwa 10 orang yang datang dari luar negeri untuk menghadiri pertandingan tersebut, termasuk dua atlet, seorang kontraktor, seorang awak media, dan sejumlah staf lainnya, terjangkit virus itu.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo, Hendra/Ahsan Merasa Lebih Rileks

Saat ini mereka menjalani masa karantina untuk 14 hari ke depan.

Dengan penambahan tersebut, jumlah kasus yang berkaitan dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 sejak 1 Juli kini menjadi 55 kasus.

Jepang sebelumnya melarang penonton internasional untuk menghadiri Olimpiade yang akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus.

Tokyo, kota yang menjadi tuan rumah Olimpiade, memberlakukan keadaan darurat Covid-19 sejak Senin hingga 22 Agustus karena melonjaknya kasus.

Baca Juga: Gagal Sukses di Euro 2020, 6 Pemain Spanyol Ini Memburu Emas di Olimpiade Tokyo

Komentar