alexametrics

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo Sabtu 24 Juli

Reky Kalumata
Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo Sabtu 24 Juli
Peselancar putra Indonesia, Rio Waida saat membawa bendera Merah Putih dalam parade kontingen negara-negara peserta Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nasional Jepang, Jumat (23/7/2021) malam WIB. Odd ANDERSEN / AFP.

Windy Cantika Aisah berpeluang menjadi atlet Indonesia pertama yang menyumbangkan medali di Tokyo

Suara.com - Sejumlah atlet Indonesia dari beberapa cabang olahraga sudah akan memulai perjalanan tim Merah Putih dalam Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021).

Atlet yang akan bertanding hari ini adalah Vidya Rafika (menembak), Windy Cantika Aisah (angkat besi), Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa (panahan), dan sembilan atlet bulu tangkis.

Vidya Rafika yang turun di nomor 10m air rifle putri akan memulai babak kualifikasi mulai pukul 06.30 WIB. Apabila Vidya lolos delapan besar, dia akan melanjutkan pertandingan ke babak final pada pukul 08.45 WIB, demikian laman resmi Olimpiade seperti dimuat Antara.

Sedangkan Windy Cantika Aisah berpeluang menjadi atlet Indonesia pertama yang menyumbangkan medali di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Ini Penyebab Defile Olimpiade Tokyo Terkesan Tak Sesuai Urutan

Windy yang tampil di Grup A kelas 49kg putri itu dijadwalkan bertanding pukul 11.50 WIB di Tokyo International Forum.

Di cabang panahan, empat atlet Indonesia, yaitu Diananda Choirunisa, Riau Ega, Alviyanto Bagas Prastyadi dan Arif Dwi Pangestu sebetulnya telah memulai perlombaan pada Jumat, beberapa jam sebelum upacara pembukaan dimulai.

Berkat penampilan Riau Ega yang cukup impresif dalam babak penentuan peringkat hari ini, Indonesia lolos 16 besar dengan menempati peringkat ke-15 dari 29 negara peserta dan mengamankan satu tempat di nomor beregu campuran.

Tim beregu campuran Indonesia yang diwakili Riau Ega (666 poin) dan Diananda (631 poin) akan menjalani babak 16 besar dengan melawan tim peringkat ke-2 Amerika Serikat dengan pemanahnya Brady Ellison (682 poin) dan Mackenzie Brown (668 poin).

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menjadi wakil Indonesia pertama yang turun ke lapangan sekaligus menjadi laga pembuka cabang bulu tangkis di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: 19 Kasus Baru COVID-19 Terkonfirmasi di Hari Pembukaan Olimpiade Tokyo

Bertempat di Court 2 Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani akan melawan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Men Yean pada pukul 07.00 WIB.

Komentar