alexametrics

Uccio Salucci: Valentino Rossi Tak Ingin Pensiun seperti Sekarang

Cesar Uji Tawakal
Uccio Salucci: Valentino Rossi Tak Ingin Pensiun seperti Sekarang
Valentino Rossi. (motogp.com)

Sahabat dari Valentino Rossi ini mengatakan bahwa Rossi tak layak untuk pensiun dengan kondisi buruk seperti pada musim ini.

Suara.com - Sahabat dari Valentino Rossi, Alessio "Uccio" Salucci mengatakan bahwa Valentino Rossi sebetulnya masih sanggup untuk tampil kompetitif di MotoGP 2021.

Dilansir dari GP One, Uccio menilai bahwa Rossi tak layak untuk mengakhiri kariernya dengan torehan mengecewakan seperti yang terjadi tahun ini, di mana juara dunia 9 kali ini sangat kesulitan untuk masuk lima besar.

"Saya dan Rossi sempat berlibur beberapa pekan, semua butuh itu, dia butuh penyegaran. Dia datang dalam kondisi 'terluka' dan mulai berlatih baik di gym atau di atas motor, saya melihatnya masih sangat cepat saat balapan," ungkap Uccio.

"Apapun pilihannya, dia layak dihormati. Jika ia ingin mengakhiri kariernya, dia tak layak untuk mengalami apa yang ia alami sekarang," lanjutnya.

Baca Juga: Sah! Cal Crutchlow 'Geser' Posisi Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi. (motogp.com)
Valentino Rossi. (motogp.com)

"Kami tahu kami tak punya potensi untuk memenangi balapan, tapi kami tak layak untuk finis cuma di 15 besar, kami mendapat dukungan bagus dari Yamaha dan kami ingin melakukan 10 balapan ke depan dalam level tertinggi, bukan seperti sekarang," imbuhnya.

Tak berhenti sampai di situ, Uccio juga ikut angkat bicara mengenai performa Franco Morbidelli yang cenderung menurun, berbanding terbalik dengan musim lalu di mana ia mampu meraih posisi runner-up klasemen MotoGP.

"Dia mengalami maslaah teknis dan fisik, padahal musim lalu ia merupakan salah satu yang terbaik. Morbidelli layak menggantikan Vinales yang hengkang," pungkasnya.

Komentar