facebook

Potret Simge Akoz, Rekan Setim Zehra Gunes yang Tak Kalah Mempesona

Rauhanda Riyantama
Potret Simge Akoz, Rekan Setim Zehra Gunes yang Tak Kalah Mempesona
Pemain voli Turki, Simge Akoz. (Instagram/simgeakoz)

Sosok Simge Akoz tak kalah mempersona.

Suara.com - Tim voli putri Turki untuk Olimpiade Tokyo 2020 tak hanya dihuni pemain berparas cantik seperti Zehra Gunes. Namun masih ada nama Simge Akoz yang tak kalah mempesona.

Nama Zehra Gunes melejit selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020 ini karena penampilan dan juga paras cantiknya. Hal tersebut nampaknya juga akan segera menyasar ke sosok Simge Akoz.

Pevoli cantik bernama lengkap Simge Sebnem Akoz ini lahir di Samsun, Turki pada tanggal 23 April 1991 silam. Saat ini, ia berusia 30 tahun.

Berbeda dengan Gunes, Akoz tak memiliki postur tinggi. Tinggi dari pevoli yang berposisi Libero ini hanya sekitar 1,68 meter.

Baca Juga: Pasangan Ahsan/Hendra 'The Daddies' Gugur di Semifinal, Kalah 2 Gim

Namun soal karier, Akoz memiliki karier mentereng ketimbang Gunes. Tentu hal ini merupakan kewajaran mengingat dirinya merupakan senior dari Gunes yang baru berusia 22 tahun.

Simge Akoz saat ini tercatat membela tim Eczacibasi di mana ia mendulang beragam gelar sejak tahun 2016 hingga 2020 lalu.

Akoz tercatat meraih gelar Club World Championship di 2016, CEV Cup di musim 2017-18 dan Turkish Super Cup di 2018.

Di tim nasional, Akoz hanya mampu meraih medali perak dan perunggu sejak 2017 hingga 2021 di ajang European Championship dan Nations League.

Bergeser ke prestasi individual, Akoz mampu meraih penghargaan Libero terbaik di ajang European Championship 2019 dan FIVB Volleyball Women’s Club World Championship di tahun yang sama pula.

Baca Juga: Kebakaran di Turki Menewaskan 3 Orang, Berikut Ini Rinciannya

Gunes boleh mendapat sorotan tajam selama Olimpiade 2020 ini, pun hal serupa berlaku untuk Akoz yang memiliki paras  cantik natural.

Komentar