alexametrics

Harapan Melati Daeva Oktavianti: Tokyo 2020 Jadi Langkah Awal Menuju Olimpiade Berikutnya

Rully Fauzi
Harapan Melati Daeva Oktavianti: Tokyo 2020 Jadi Langkah Awal Menuju Olimpiade Berikutnya
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. [AFP]

Melati bersama Praveen Jordan gagal menunjukkan sinarnya di sektor ganda campuran Olimpiade Tokyo.

Suara.com - Melati Daeva Oktavianti mengaku bangga bisa tampil Olimpiade Tokyo sembari berharap ini menjadi langkah awal untuk lebih berprestasi dalam pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

"Goodbye Olympic. Suatu kebanggaan bisa tampil disini. Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir," tulis Melati dalam akun Instagram pribadinya, @melatidaeva.

Kiprah Melati di Olimpiade 2020 Tokyo sendiri tak berjalan mulus. Berlaga bersama Praveen Jordan di sektor ganda campuran, langkah pebulutangkis berusia 26 tahun itu terhenti di perempatfinal usai kalah dari wakil China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong dengan skor 17-21, 15-21.

Kekalahan ini sekaligus membuat Indonesia gagal mempertahankan emas di sektor ganda campuran yang sebelumnya diraih Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Berikut Link Live Streaming Greysia/Apriyani vs Chen/Jia

Sebelumnya, Melati juga mengunggah foto di Instagram saat tampil bersama Praveen di Olimpiade Tokyo. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan telah berusaha memberikan permainan maksimal meski hasilnya kurang memuaskan.

"Kecewa? Pasti. Sedih? Apalagi. Tapi saya tetap bangga pada diri saya. Cita-cita saya bisa tercapai lagi dan untuk sampai ke titik ini sangat tidak mudah. Walaupun hasilnya kurang baik, saya tetap bersyukur. Comeback stronger," tulis Melati.

Ia pun menghanturkan terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya.

Di sisi lain, followers Melati di Instagram terus memberikan dukungan. Ini termasuk sang senior, Debby Susanto yang selama kariernya pernah berpasangan dengan Praveen Jordan.

"Semangat terus Mel. Jangan kasih kendor. Comeback stronger," tulis Debby dalam kolom komentar unggahan Melati.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Catat Sejarah, Puerto Rico Raih Emas Pertama di Cabor Atletik

[Antara]

Komentar