alexametrics

Timnas Indonesia akan Ikuti FIBA 3x3 World Cup di Hungaria

Arief Apriadi
Timnas Indonesia akan Ikuti FIBA 3x3 World Cup di Hungaria
Timnas basket Indonesia yang direncanakan tampil di FIBA 3x3 World Cup U-18. [Dok. IBL/Perbasi]

FIBA 3x3 World Cup U-18 dijadwalkan bergulir pada 24-29 Agustus 2021 di Debrecen, Hungaria.

Suara.com - Timnas basket Indonesia akan mengikuti FIBA 3x3 World Cup U-18. Dalam ajang Piala Dunia yang akan berlangsung di Debrecen, Hungaria itu, PP Perbasi menurunkan dua tim sekaligus, putra dan putri.

FIBA 3x3 World Cup U-18 dijadwalkan bergulir pada 24-29 Agustus 2021. Timnas Indonesia akan bertolak dari Jakarta ke Debrecen pada 22 Agustus mendatang.

"Para pemain berlatih sampai 21 Agustus karena besoknya sudah harus bertolak ke Hungaria," kata Ketua Badan Tim Nasional Junior PP Perbasi Njoo Lie Wen dalam rilis, Rabu (11/8/2021).

"Merekalah yang akan mewakili Indonesia di FIBA 3x3 World Cup U-18 karena tidak ada promosi dan degradasi dalam training center ini."

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Diminta Jangan Terlena Jelang FIBA Asia Cup 2021

Timnas basket putra U-18 Indonesia akan menurunkan Rafael Pasha, Franciscus Gerick Fernando, Aaron Nathanael, dan Mikail Jaydra Muhammad. Mereka akan dipimpin pelatih Syafiq Ali Mubarak.

Sementara Timnas basket putri U-18 yang dipimpin Taufik Saleh selaku Kepala Bidang Kepelatihan PP Perbasi, diperkuat Angelica Jennifer Candra, Vanissa Renata Siregar, Syarafina Ayasa Sjahril, dan Margareth Rachel Janna.

Tim Merah Putih diharapkan bisa menimba banyak pengalaman di FIBA 3x3 World Cup U-18 ini, lantaran bakal berjumpa para pebasket top dunia.

Meski bertajuk "U-18", Perbasi turut menyertakan para pemain yang lebih muda di ajang ini. Tercatat, tiga pebasket yang dikirim masih berusia 16 tahun.

Keikutsertaan mereka murni sebagai regenerasi pemain. Ketiganya masih memiliki kans untuk tampil di FIBA 3x3 U-18 berikutnya, maupun FIBA Asia U-18 Women's Championship.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Hantam Thailand di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

"Kami membawa 3 orang pemain putri U-16 berada di tim agar mereka semakin kaya pengalaman karena masih bisa diikutkan Timnas U18 untuk 2 tahun mendatang," kata Taufik Saleh yang dalam ajang ini juga menjabat Team Delegate Timnas Bola Basket U-18.

Komentar