alexametrics

Gabung LA Lakers, Russell Westbrook: Tugas Saya Meringankan Tugas LeBron James

Syaiful Rachman
Gabung LA Lakers, Russell Westbrook: Tugas Saya Meringankan Tugas LeBron James
Pemain Washington Wizards Russel Westbrook (kanan) berebut bola dengan pemain Golden State Warriors Andrew Wiggins (kiri) pada pertandingan musim reguler NBA di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (9/4/2021). Wizards kalahkan tuan rumah Warriors dengan skor 110-107. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Darren Yamashita/wsj.

Russell Westbrook diboyong LA Lakers dari Washington Wizards.

Suara.com - Guard Russell Westbrook mengatakan perannya untuk rekan-rekan barunya di Los Angeles Lakers sangat sederhana, yaitu membantu meringankan tugas LeBron James.

Seperti diketahui, Lakers telah resmi mendaratkan Westbrook dalam kesepakatan dengan Washington Wizards, dan berharap barisan "Tiga Besar" James, Westbrook dan Anthony Davis dapat mendorong mereka kembali ke puncak pada musim 2022 setelah mereka gagal menyabet gelar NBA 2021.

Pada Selasa (10/8/2021) waktu setempat, Westbrook secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Lakers.

Forward Los Angeles Lakers, LeBron James. [FREDERIC J. BROWN / AFP]
Forward Los Angeles Lakers, LeBron James. [FREDERIC J. BROWN / AFP]

Westbrook yang merupakan penduduk asli California Selatan itu pun mengatakan kedatangannya ke Los Angeles adalah "berkah".

Baca Juga: Pebasket Naturalisasi Marques Bolden Jaga Asa Comeback ke NBA

"Saya bergabung dengan Lakers, dan tugas saya adalah membuat permainan menjadi lebih mudah baginya (LeBron James). Saya akan terus berjuang menemukan cara untuk melakukannya di setiap pertandingan," kata Westbrook dikutip Antara dari AFP, Rabu (11/8/2021).

"Terkait penanganan bola dan lainnya, itu tidak masalah. Ada banyak cara berbeda yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah permainan tanpa memegang bola di tangan Anda,” tambahnya.

James dan Davis memimpin Lakers meraih gelar NBA 2019, tetapi mereka gagal merebutnya kembali pada 2021 karena cedera.

Westbrook menyandang predikat sebagai The Most Valuable Player atau pemain paling berharga NBA 2017 bersama Oklahoma City Thunder. Ia bermain untuk Oklahoma sejak 2008 hingga 2019.

Dia kemudian dijual ke Houston Rockets, dan dijual lagi ke Washington Wizards pada Desember lalu. Ia membantu Wizards mencapai babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2018.

Baca Juga: Andre Iguodala Tak Mengira akan Kembali Gabung Golden State Warriors

Westbrook, pemegang gelar NBA All-Star sembilan kali yang juga memenangkan emas Olimpiade pada 2012, telah memimpin NBA dalam jumlah assist dalam tiga dari empat musim terakhir dan merupakan juara pencetak poin terbanyak di NBA musim 2015 dan 2017.

Komentar