alexametrics

Terhenti di Semifinal, David Jacobs Sumbang Perunggu di Paralimpiade Tokyo

Arief Apriadi
Terhenti di Semifinal, David Jacobs Sumbang Perunggu di Paralimpiade Tokyo
Alet para-tenis meja Indonesia David Jacobs saat berlaga pada Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (28/8/2021). (ANTARA/HO/NPC Indonesia)

David Jacobs meraih perunggu di kelas 10 perorangan putra setelah kalah dari wakil Prancis Mateo Boheas pada semifinal.

Suara.com - Atlet para-tenis meja putra Indonesia, David Jacobs menyumbang medali perunggu untuk tim Merah Putih di Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu (28/8/2021).

David Jacobs meraih perunggu di kelas 10 perorangan putra setelah kalah dari wakil Prancis Mateo Boheas pada semifinal.

Dalam pertandingan di meja tiga Tokyo Metropolitan Gymnasium, pertandingan berlangsung sengit, sebelum David Jacobs kalah 2-3 (9-11, 8-11, 11-3, 11-5, 8-11).

Semifinal cabang olahraga para-tenis meja kelas 10 memang langsung memperebutkan perunggu. Artinya, Jacobs yang menelan kekalahan tidak harus kembali bertanding untuk memperebutkan posisi ketiga.

Baca Juga: Grab Indonesia Beri Rp 142 Juta untuk Peraih Medali Perak di Paralimpiade Tokyo

Jacobs meraih perunggu bersama wakil Montenegro Filip Radovid yang juga kalah di babak empat besar dari unggulan pertama asal Polandia Patryk Chojnowski dengan skor 1-3 (11-13, 11-9, 4-11, 9-11).

Adapun Patryk Chojnowski dan Mateo Boheas berhak melaju ke final dan akan memperebutkan medali emas pada Minggu (29/8).

Perunggu dari Jacobs menambah pundi-pundi medali Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, skuad Merah Putih juga meraih perak dari cabang olahraga para-powerlifting melalui Ni Nengah Widiasih dan Saptoyogo Purnomo yang meraih perunggu pada cabang para-atletik nomor 100 meter putra T37.

Dengan satu perak dan dua perunggu, menempatkan Indonesia untuk sementara di posisi 38 dalam daftar perolehan medali. Setidaknya hingga berita ini diturunkan, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga: Profil Ni Nengah Widiasih, Penyumbang Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Komentar