alexametrics

Maverick Vinales Tak Sabar Debut Bersama Aprilia di MotoGP Aragon 2021

Reky Kalumata
Maverick Vinales Tak Sabar Debut Bersama Aprilia di MotoGP Aragon 2021
Maverick Vinales saat mengetes motor balap tim Aprilia. (Instagram)

Vinales mengungkapkan bahwa tim Aprilia tidak sepenuhnya baru baginya

Suara.com - Setelah berpisah dengan Yamaha, Maverick Vinales akan kembali ke grid untuk debut balapan bersama tim Aprilia di Sirkuit Aragon pada Minggu (12/9/2021). Pebalap asal Spanyol tersebut mendapat kesempatan untuk menghabiskan musim 2021 bersama Aprilia.

Melansir dari Crash, Rabu (8/9/2021), pengenalan Vinales ke motor RS-GP selama tes pribadi di Misano cukup menjanjikan. Pebalap berusia 26 tahun itu melaporkan tidak ada masalah besar dalam beradaptasi dengan RS-GP walaupun ia sempat gugup karena mencoba mesin V4 untuk pertama kalinya.

Jelas masih banyak yang harus dipelajari Vinales tentang Aprilia, terutama dalam hal pengereman. Motor RS-GP sejauh ini masih menjadi satu-satunya motor di MotoGP yang belum memenangkan juara pertama walaupun Aleix Espargaro berhasil membawa RS-GP ke podium untuk pertama kalinya saat finis posisi ketiga di MotoGP Inggris 2021.

“Datang dari podium adalah waktu terbaik untuk bergabung dengan tim dan mencoba memberi mereka umpan balik,” kata Vinales.

Baca Juga: Marc Marquez Tak Bisa Andalkan Masa Lalu untuk Menang di MotoGP Aragon 2021

"Yang pasti Aleix dan Savadori melakukan pekerjaan yang luar biasa karena mereka mengendarai dengan sangat cepat dan motornya bekerja dengan baik. Saya cukup terkejut karena adaptasi dengan motornya cukup cepat."

Vinales mengungkapkan bahwa tim Aprilia tidak sepenuhnya baru baginya karena ia pernah bersama tim Aprilia ketika dulu berkompetisi di kelas 125cc.

“Ketika saya membalap di (kelas) 125, saya balapan bersama Aprilia dan saya tahu sebagian besar (anggota tim) sejak 2011, beberapa bahkan sebelum itu dari kejuaraan Spanyol,” jelas Vinales.

"Saya tidak sabar untuk kembali ke trek. Kesempatan untuk melakukannya secara langsung sangat penting, terutama untuk persiapan musim 2022," ungkap Vinales menjelang balapan di Aragon.

"Saya mungkin tidak 100% siap setelah hanya dua hari pengujian, tetapi berada di jalur dengan yang lain dan dapat membandingkan catatan dengan Aleix yang melakukan hal-hal hebat akan membantu saya meningkatkan perasaan saya dengan RS-GP."

Baca Juga: Bos Yamaha Beri Klarifikasi setelah Diisukan Beri Motor Kualitas Jelek ke Maverick Vinales

Staf Aprilia sangat termotivasi dengan kembalinya Vinales ke trek balapan. Oleh karena itu, Vinales akan berusaha semaksimal mungkin.

Komentar