alexametrics

Jatim Bidik Emas Bola Voli Putra PON Papua

Rully Fauzi
Jatim Bidik Emas Bola Voli Putra PON Papua
Tim bola voli putra Jatim yang akan berlaga di PON Papua. (ANTARA/HO-Humas PBVSI)

Tim bola voli putra Jatim sendiri selalu menjaga tradisi meraih medali emas dalam lima perhelatan PON beruntun.

Suara.com - Tim bola voli putra Jawa Timur (Jatim) mematok target mempertahankan medali emas pada perhelatan PON XX Papua 2021 yang akan dihelat 2-15 Oktober.

Bermaterikan sejumlah pemain nasional, seperti Rendy Febrian, Yudha Mardiansyah, dan Hernanda Zulfi, tim bola voli Jatim menjadi salah satu unggulan dan difavoritkan sebagai juara di PON Papua.

"Tekad kami adalah mempertahankan medali emas," tegas pelatih tim bola voli putra Jatim, Ibarsjah Djanu Tjahjono seperti dilansir Antara.

Menurut Ibarsjah, persiapan timnya menghadapi PON 2021 sudah cukup maksimal, termasuk melakukan uji tanding dan simulasi untuk mematangkan taktik serta pola permainan.

Baca Juga: Sumbar Targetkan Satu Emas dari Cabang Karate di PON Papua

Pelatih yang sukses mengantarkan Tim Surabaya Bhayangkara Samator menjuarai Proliga 2019 itu menyebut DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah sebagai pesaing dalam perebutan medali emas PON Papua.

"Yang jelas, anak-anak tidak boleh memandang remeh lawan. Semua lawan harus diwaspadai, tidak hanya Jabar, DKI Jakarta," ucap Ibarsjah.

Tim bola voli putra Jatim selalu menjaga tradisi meraih medali emas dalam lima perhelatan PON beruntun. Kali ini, Rendy Febrian dan kawan-kawan bertekad memperpanjang dominasi tersebut di PON Papua.

"Kami siap memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur," kata Rendy. 

Baca Juga: PON Papua: Sultra Prediksi Buat Kejutan pada Nomor Canoing

Komentar