alexametrics

Lutut Greysia Polii Bermasalah Jelang Piala Sudirman 2021

Arief Apriadi
Lutut Greysia Polii Bermasalah Jelang Piala Sudirman 2021
Pebulutangkis spesialis ganda putri Indonesia, Greysia Polii saat berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [Dok. PBSI]

"Jujur kondisi lutut saya selepas Olimpiade masih ada efeknya," kata Greysia Polii.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengatakan bahwa kondisi fisiknya belum 100 persen fit jelang Piala Sudirman 2021.

Selain waktu persiapan yang terpotong akibat berbagai hal, Greysia Polii mengungkapkan dirinya punya sedikit masalah pada lutut pasca menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.

"Persiapan so far so good. Memang secara fisik saya harus meningkatkan lagi di sisa waktu ini tapi secara mental saya dan Apri sudah siap tanding. Mempersiapkan semua yang terbaik dulu," kata Greysia Polii dalam rilis PBSI, Jumat (17/9/2021).

"Jujur kondisi lutut saya selepas Olimpiade masih ada efeknya, sekarang masih dalam pemulihan. Dengan kondisi seperti ini saya mau jalani saja, memberikan yang maksimal untuk tim," tambahnya.

Baca Juga: Fase Grup Piala Sudirman 2021, Indonesia Pede Atasi Denmark

Pasca meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada 2 Agustus lalu, Greysia bersama sang partner, Apriyani Rahayu tak langsung menjalani persiapan jelang Piala Sudirman 2021.

Selain harus karantina pasca menginjakan kaki di Tanah Air, Greysia / Apriyani juga menghadiri berbagai acara apresiasi atas keberhasilannya jadi peraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Selain itu, Greysia yang mengisyaratkan akan pensiun akhir tahun ini, juga meminta izin beberapa hari kepada pelatih kepala sektor ganda putri PBSI, Eng Hian untuk berkumpul bersama keluarga.

Meski kondisinya belum 100 persen fit, Greysia Polii menegaskan dirinya siap untuk tampil maksimal demi membantu Indonesia membawa pulang Piala Sudirman yang kali terakhir diraih pada edisi perdana tahun 1989 silam.

"Harapan saya pertama tim ini bisa kompak dulu, bukan hanya atletnya tapi juga ofisial dan pengurusnya. Karena kalau kita kompak pasti ada semangat dan energi tambahan saat kita bertanding," kata Greysia Polii.

Baca Juga: Ini Alasan PBSI Bawa Pemain Muda untuk Piala Sudirman 2021

"Lalu, semoga saya bisa memberikan yang terbaik, seperti yang saya selalu bilang selama saya masih dikasih kesempatan sampai saya menyatakan berhenti, saya akan melakukan itu dengan sebaik mungkin."

"Terakhir, semoga tim Indonesia bisa bawa gelar juara dari sana," tambahnya.

Komentar