alexametrics

Luhut Binsar Pandjaitan Restui Rencana IBL Gelar Kompetisi di Beberapa Kota

Syaiful Rachman
Luhut Binsar Pandjaitan Restui Rencana IBL Gelar Kompetisi di Beberapa Kota
Ketua Koordinator PPKM Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan (kedua kiri) melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Junas Miradiarsyah (kanan) membahas rencana kompetisi IBL musim 2022 di Jakarta, Kamis (23/9/2021). (ANTARA/HO-IBL)

IBL musim 2022 akan bergulir awal Januari.

Suara.com - Ketua Koordinator PPKM Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan merestui rencana manajemen Liga Bola Basket Indonesia (IBL) untuk memutar kompetisi musim 2022 di beberapa kota di Indonesia.

Meski mendukung, Luhut saat menerima kunjungan Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Jakarta, Kamis (24/9/2021), memberikan catatan terhadap rencana penyelenggaraan IBL musim kompetisi 2022 yang akan bergulir pada awal Januari tahun depan.

“Yang terutama adalah kehati-hatian dalam pelaksanaan. Intinya kami mendukung kegiatan ini karena masyarakat sudah mulai jenuh di tengah pandemi COVID-19," kata Luhut dalam rilis pers yang diterima di Jakarta.

“Saya menilai perencanaan kompetisi IBL sudah bagus, tapi yang terpenting adalah bagaimana eksekusi dan pengawasan nantinya," tambah dia.

Baca Juga: Ditahan Imbang Borneo FC Tanpa Gol, Pelatih Persib Keluhkan Penyelesaian Akhir

Sementara itu, Junas yang datang untuk memohon restu dan izin agar dapat menyelenggarakan kompetisi IBL 2022 di berbagai kota mengatakan bahwa dukungan Luhut makin menambah semangat untuk mempersiapkan liga musim depan.

“Dukungan Pak Luhut sebagai Ketua Koordinator PPKM Jawa Bali semakin menambah semangat dalam persiapan dan utamanya peningkatan standar protokol kesehatan Kompetisi IBL 2022," kata Junas seperti dimuat Antara.

Manajemen IBL sebelumnya telah menetapkan rencana penyelenggaraan kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air itu pada 11 Januari 2022.

IBL 2022 akan diikuti oleh 16 tim yang merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah kompetisi bola basket profesional Indonesia.

Keberadaan 16 tim peserta membuat musim reguler IBL 2022 akan diwarnai 176 pertandingan, meningkat dari 94 laga di musim sebelumnya.

Baca Juga: Pisah dengan Gadis Indonesia, Striker Leeds Patrick Bamford Gandeng Michaela Ireland

Seturut rencana terakhir IBL 2022 akan kembali menghadirkan pemain asing untuk masing-masing tim dengan jumlah yang belum ditentukan, setelah pada musim sebelumnya liga harus berjalan sepenuhnya bermaterikan pemain lokal imbas pandemi COVID-19.

Tim-tim peserta rencananya akan mengumumkan roster mereka pada 28 Desember mendatang sebelum musim reguler dibuka pada 11 Januari 2022.

Komentar