alexametrics

Sepupu Maverick Vinales Tewas dalam Kecelakaan Balap Supersport 300

Rully Fauzi
Sepupu Maverick Vinales Tewas dalam Kecelakaan Balap Supersport 300
Pebalap muda Spanyol, Dean Berta Vinales yang tewas setelah terlibat kecelakaan dalam ajang balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol. (worldsbk.com)

Dean Berta Vinales yang baru berusia 15 tahun tewas setelah mengaspal di Jerez.

Suara.com - Sepupu pebalap MotoGP Maverick Vinales, Dean Berta Vinales, tewas dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Minggu.

Ajang pendukung World Superbike (WSBK) itu baru berlangsung sebelas putaran ketika pebalap Spanyol itu terlibat kecelakaan dengan tiga pesaingnya di tikungan 2 sehingga bendera merah terpaksa dikibarkan.

"Setelah insiden serius di Race 1 WorldSSP300, Dean Berta Vinales sayangnya meninggal karena cedera," demikian pernyataan WSBK.

"Sang pebalap mengalami cedera parah di kepala dan toraks. Kendaraan medis segera tiba di tempat kejadian dan sang pebalap ditangani di trek, di dalam ambulans dan di pusat medis sirkuit.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Spanyol: Barcelona vs Levante

"Kendati upaya terbaik dari staf medis sirkuit, pusat medis mengumumkan bahwa Berta Vinales sayangnya telah meninggal karena cedera."

Balapan tersebut dan sisa sesi pada Sabtu waktu setempat dibatalkan.

Vinales merupakan sepupu dari pebalap MotoGP Maverick Vinales dan dia membalap untuk Vinales Racing Team.

MotoGP menyampaikan ungkapan bela sungkawanya atas kematian Vinales lewat Twitter.

"Kami sangat sedih dengan kepergian tragis @DeanBerta21 menyusul kecelakaan di Race 1 #WorldSSP300 hari ini," cuit MotoGP.

Baca Juga: Usai Franco Morbidelli Pindah ke Tim Yamaha, Valentino Rossi Cuma Komentar Begini

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez menulis: "Beristirahatlah dengan tenang Dean. Semua dukungan saya untuk keluarga dan teman-teman."

[Antara]

Komentar