alexametrics

Favorit Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Dirayu Pindah dari Yamaha

Rully Fauzi
Favorit Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Dirayu Pindah dari Yamaha
Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. [Adrian DENNIS / AFP]

Quartararo meninggalkan Monster Energy Yamaha di akhir musim ini?

Suara.com - Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo diprediksi akan menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021 melihat klasemen sejauh ini. Rider asal Prancis tersebut pun mulai dirayu oleh beberapa tim untuk pindah.

Quartararo kini berada diambang kesuksesan bersama timnya. Manajer Quartararo, Eric Mahé mengungkapkan bahwa rider berusia 22 tahun itu sedang diincar oleh beberapa tim untuk meninggalkan Yamaha.

Meskipun begitu, Eric Mahé sudah mempersiapkan karier kedepannya untuk Quartararo.

Tim Monster Energy Yamaha sendiri yakin bahwa Quartararo akan mendapatkan 'match point' alias semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2021, dengan memenangkan MotoGP Emilia Romagna di Misano akhir pekan ini.

Baca Juga: Balapan Terakhir di Kandang, Valentino Rossi Kenang Momen Mendiang Marco Simoncelli

"Trennya adalah ke arah penandatanganan (kontrak) 1 atau 1,5 tahun ke depan (bersama Yamaha). Tapi, kami juga dihubungi oleh 2,5 tim; dua mendekati kami dengan benar, yang lain dengan santai (untuk memakai servis Quartararo)," ungkap Eric Mahe seperti dilansir Speedweek.

Eric Mahe sendiri sangat terbuka atas pilihan Quartararo. Ia mengatakan kliennya pantas untuk pergi ke tempat yang terbaik untuknya.

“Fabio akan pergi ke tempat yang terbaik baginya. Saat ini semuanya terbuka. Fabio tentu saja senang dengan penampilannya, tetapi Anda harus menganalisisnya secara detail. Karena performa ini lebih berpihak pada Fabio daripada paketnya," celoteh Eric Mahe.

"Kami akan mempertimbangkannya pada waktunya. Fabio masih muda, dia masih memiliki seluruh masa depannya di depannya," pungkasnya.

[Aulia Ivanka Rahmana]

Baca Juga: Murid Valentino Rossi Masih Tak Menyangka Kalau Gurunya Pensiun di Akhir Musim

Komentar