alexametrics

Ruas Jari Terluka, Tommy Sugiarto Akui Gagal Atasi Tekanan Momota

Arief Apriadi
Ruas Jari Terluka, Tommy Sugiarto Akui Gagal Atasi Tekanan Momota
Tunggal putra Tommy Sugiarto menelan kekalahan di babak pertama Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.

Tommy Sugiarto yang mengaku mengalami masalah pada tangan, kalah 12-21, 16-21 dalam tempo 44 menit.

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto mengakui gagal mengatasi tekanan Kento Momota (Jepang) di babak pertama Indonesia Masters 2021, Selasa (16/11/2021).

Dalam pertandingan di International Convention Centre, Nusa Dua, Tommy Sugiarto yang mengaku mengalami masalah pada tangan, kalah 12-21, 16-21 dalam tempo 44 menit.

"Tantangan menghadapi Momota adalah saat ia sudah mengendalikan permainan, itu sangat sulit untuk membalikkan keadaan," kata Tommy saat ditemui setelah pertandingan.

Momota sejak awal berusaha mendominasi pertandingan lewat pukulan yang akurat dan pengembalian yang baik. Melalui pukulannya, Momota mendikte arah serangan dan memaksa Tommy berlarian menghalau bola.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021 Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama

Melalui strateginya ini, Tommy dipaksa membuang energinya untuk mengejar bola dan tak berkesempatan melakukan inisiatif serangan selama 20 menit gim pembuka.

Meski perolehan skor keduanya terpaut tipis, namun Tommy kesulitan mencetak poin untuk mencoba mengungguli pebulu tangkis peringkat satu dunia Momota.

Tommy yang mencatatkan skor 11-14, tak berkutik saat Momota mencetak enam poin beruntun menjadi 11-20. Pada gim poin ini, Tommy hanya bisa menambah satu poin sebelum Momota membalasnya dengan poin penentu di gim pertama menjadi 12-21.

Gim kedua giliran Tommy yang mampu bangkit dan mengunci keunggulan di awal gim. Secara mengejutkan, penempatan bola yang dilakukan Tommy menjadi lebih akurat dan mencetak keunggulan 9-3 atas Momota.

Di sisi lain, Momota menjadi lebih defensif dan hanya bertahan menahan serangan dari Tommy. Bahkan Momota berulang kali melakukan kesalahan dengan bola dari umpannya membentur net sehingga menyumbang poin bagi Tommy.

Baca Juga: Ihwal Potensi Jumpa Kento Momota di Indonesia Masters, Ini Komentar Anthony Ginting

Hingga interval pertama, pebulu tangkis peringkat 24 ini masih mengunci keunggulan dengan skor 11-7.

Komentar