alexametrics

Fabio Quartararo Desak Yamaha agar Maracik M1 Terbaru yang Lebih Bertenaga

Cesar Uji Tawakal
Fabio Quartararo Desak Yamaha agar Maracik M1 Terbaru yang Lebih Bertenaga
Fabio Quartararo di MotoGP Emilia Romagna 2021 (Twitter)

Pembalap ini menilai bahwa kelemahan terbesar Yamaha ada di bagian kecepatan motor.

Suara.com - Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo belakangan ini gencar meminta Yamaha agar meracik motor balap edisi tahun depan dengan lebih banyak tenaga.

Pembalap asal Prancis ini mengaku bahwa tunggangan pabrikan Jepang tersebut saat ini punya kelemahan besar di bagian kecepatan.

“Lebih banyak pekerjaan perlu dilakukan untuk merasakan peningkatan [dalam kecepatan] tetapi seperti yang dapat Anda bayangkan, motor adalah langkah pertama dan kami berharap jauh lebih baik di Sepang," ucapnya seperti dilansir dari Crash.

“Kami masih memiliki satu hari tes besok dan kami akan mencoba beberapa item baru, saya berharap sedikit lebih banyak, tetapi saya berharap Yamaha mempertahankan yang terbaik untuk Sepang dan memiliki kecepatan lebih.
Itulah hal yang kita butuhkan, lebih cepat."

Baca Juga: Usai Cicipi Motor Balap RC213V Edisi 2022, Begini Komentar Pol Espargaro

Quartararo menegaskan masih ada waktu bagi Yamaha untuk mengatasi performa mesinnya. Ia juga menilai bahwa sektor selain kecepatan motor sudah cukup kpmpetitif sehingga tak perlu banyak perubahan.

Fabio Quartararo terjatuh saat jalani MotoGP Algarve 2021 (Twitter)
Fabio Quartararo terjatuh saat jalani MotoGP Algarve 2021 (Twitter)

“Saya akan mengatakan kami memiliki waktu tiga bulan untuk menemukan kekuatan itu pada akhirnya, sejujurnya, motor 2021, saya tidak akan mengatakan itu sempurna karena tidak pernah sempurna, tetapi basis kami benar-benar bagus,” katanya.

“Kami kehilangan banyak, banyak kecepatan tertinggi dan aerodinamis. Jadi itulah mengapa saya mendorong begitu banyak setiap hari untuk memiliki ini di Sepang, karena saat ini kami tidak benar-benar melihat perbedaan berarti, motor kami kurang lebih sama dengan tes Misano," pungkasnya.

Komentar