alexametrics

Profil Sean Gelael, Pembalap Indonesia yang Kecelakaan Bersama Bamsoet

Rifan Aditya
Profil Sean Gelael, Pembalap Indonesia yang Kecelakaan Bersama Bamsoet
Profil Sean Gelael, Pembalap Indonesia yang Kecelakaan Bersama Bamsoet - Bambag Soesatyo dan Sean Gelael (Instagram)

Berikut ini data perjalanan karier dan profil Sean Gelael, pembalap yang kecelakaan saat bersama Bambang Soesatyo.

Suara.com - Sean Gelael bernama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael menjadi viral di internet karena mengalami kecelakaan bersama dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Profil Sean Gelael pun dicari-cari publik.

Sean Gelael kecelakaan saat sedang berpartisipasi  dalam acara Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat. Untuk kalian yang penasaran dengan profil Sean Gelael, berikut ini penjelasannya.

Profil dan Perjalanan Karier Sean Gelael 

Sean Gelael yang lahir pada 1 November 1996 ini merupakan seorang pembalap Indonesia yang masih bersaing ketat dengan Jota Sport di FIA World Endurance Championship. Berikut kami sampaikan lebih lengkap profil Sean Gelael. 

Baca Juga: Mengintip Profil Bambang Soesatyo yang Kecelakaan di Sirkuit Meikarta

Sean Gelael meniti karir sejak kecil dengan mobil balap. Pada suatu kesempatan, Sean menguji coba kemampuannya dalam kategori balap roda terbuka. Berikut data lebih lengkapnya. 

Karting

Pada tahun 2011, Sean Gelael berkompetisi di Asian Karting Open Championship – Formula 125 Senior Open 2011. Sean berhasil menempati posisi ketiga dalam klasemen keseluruhan.

Seri Asia

Sean Gelael memulai karir balap mobilnya di Formula Pilota China pada tahun 2012. Sean menyelesaikan musim debut keempat di klasemen keseluruhan dan kedua di klasemen "Best Asian Trophy". Sean membalap untuk tim BVM di putaran terakhir musim Formula Abarth 2012 di Monza.

Baca Juga: Mercy Bodong Sebabkan Tabrakan Beruntun di Tol JORR, Gegara Lawan Arah

FIA Kejuaraan Formula 3 Eropa

Komentar