facebook

Casey Stoner Dibikin Penasaran dengan Motor yang Dipakai Valentino Rossi saat di Yamaha

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Casey Stoner Dibikin Penasaran dengan Motor yang Dipakai Valentino Rossi saat di Yamaha
Casey Stoner (Twitter)

Mimpi Casey Stoner untuk menjajal motor Valentino Rossi kembali teringat kembali.

Suara.com - Nama Casey Stoner pasti tak asing di telinga pecinta MotoGP. Mantan pembalap Ducati pernah berjaya di MotoGP dan memenangkan gelar juara dunia dua kali dengan tim yang berbeda.

Karir Casey Stoner di MotoGP terbilang singkat. Ia memutuskan pensiun pada 2012 silam dengan usia yang tergolong cukup muda.

Ternyata keputusan pensiun tersebut membuat dirinya dibikin penasaran dengan salah satu motor yang ditunggangi Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Pembalap Australia tersebut merasa ingin menjajal motor ini dengan bergabung dengan Yamaha.

Baca Juga: Adik Valentino Rossi Yakin Ducati Raih Gelar Juara di MotoGP 2022

Hal ini diungkapkan pada saat sesi wawancara di sela-sela seri MotoGP di bulan November 2021 silam.

Valentino Rossi dan Casey Stoner (Motorcyclenews)
Valentino Rossi dan Casey Stoner (Motorcyclenews)

"Yamaha selalu menjadi motor yang paling sulit untuk dikalahkan. Saya akan tertarik untuk mengetahui bagaimana perasaan Anda," ujar Stoner dikutip dari Motosan.

"Saya bisa mengamati Yamaha dari dekat, saya ingin merasakan langsung bagaimana (rasanya mengendarai motornya). Saya tertarik dengan Yamaha karena saya ingin tahu apakah saya bisa mengendarainya secara berbeda dari pebalap lain atau apakah saya harus mengendarainya seperti yang mereka lakukan. Itu akan sangat menarik," tambahnya.

Ia juga mengaku pernah menjadi rekan Valentino Rossi saat masih menjadi pembalap MotoGP. Namun kepindahan tersebut gagal karena beberapa faktor.

"Saya mencoba menjadi rekan setim Valentino (sebanyak) dua kali. Namun seseorang di Yamaha mencegah kepindahan saya. Anda mungkin tahu siapa yang saya maksud. Saya ingin sekali memiliki motor yang sama dengan pebalap seperti Rossi untuk bisa belajar darinya," ungkap Stoner dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Top 5 Sport: Batal Tampil di Kejuaraan Dunia 2021, Jonatan Christie Lakukan Aksi Mulia

Komentar