facebook

Hasil NBA: Chicago Bulls Hantam Los Angeles Lakers 115-110

Reky Kalumata
Hasil NBA: Chicago Bulls Hantam Los Angeles Lakers 115-110
Ilustrasi NBA. [PEDRO PARDO / AFP]

DeMar DeRozan mencetak 38 poinnya bagi Bulls

Suara.com - DeMar DeRozan mencetak 19 dari 38 poinnya --tertinggi dalam pertandingan-- pada kuarter keempat dan Nikola Vucevic mencatat double-double dengan 19 poin dan 13 rebound untuk mendorong tuan rumah Chicago Bulls meraih kemenangan 115-110 atas Los Angeles Lakers, Minggu (Senin WIB).

Kehilangan beberapa pemain karena protokol COVID-19, Bulls menang dalam aksi pertama mereka sejak kekalahan di Miami pada 11 Desember. Tim tersebut mengalami dua penundaan dalam sepekan terakhir.

Menurut laporan Reuters seperti dimuat Antara, Lonzo Ball menambah 19 poin bagi Bulls, sementara Alex Caruso menghasilkan 17 poin dan sembilan rebound.

LeBron James membuat Lakers bertahan dengan 31 poin dan 14 rebound. Russell Westbrook yang kurang sedikit untuk mencetak triple-double, dengan mengumpulkan 20 poin, sembilan rebound dan delapan assist, sementara Carmelo Anthony (21 poin) dan Isaiah Thomas (13) juga finis dengan dua digit.

Baca Juga: Hasil NBA: Damian Lillard Pimpin Blazers Redam Grizzlies

Los Angeles memainkan pertandingan pertamanya tanpa Anthony Davis, yang dijadwalkan absen empat pekan setelah menderita cedera MCL pada lutut kirinya dalam kekalahan pada Jumat dari Minnesota Timberwolves.

Chicago meraih keunggulan 109-108 dari sepasang lemparan bebas DeRozan saat waktu bermain tersisa 2:10. Satu turnover Lakers pada penguasaan bola berikutnya memberi Bulls kesempatan untuk memperpanjang keunggulan, namun DeRozan gagal melakukan jumper, yang membawa kepada tembakan dari Westbrook saat waktu tinggal 1:22.

DeRozan mengatur kembali dan melanjutkan pengambilalihan pada kuarter keempat, mencetak empat poin berikutnya saat Bulls memimpin 113-110 dengan waktu tinggal 15,6 detik. Anthony dan Wayne Ellington gagal mencetak tripoin yang berpotensi menyamakan kedudukan bagi Lakers sebelum Ball menutup pertandingan dengan dua lemparan bebas.

Kedua tim sangat terpengaruh oleh absennya pemain karena protokol kesehatan dan keselamatan liga. Wabah tersebut juga meluas ke tepi lapangan, saat pelatih Lakers Frank Vogel memasuki protokol COVID-19 pada Minggu pagi.

David Fizdale, yang melatih Memphis Grizzlies dan New York Knicks selama empat musim, menjadi pelatih sementara bagi Lakers.

Baca Juga: Hasil NBA: Bungkam Heat, Pistons Akhiri 14 Kekalahan Beruntun

Bulls menyapu seri musim ini dengan mencatat kemenangan 18-poin di Los Angeles pada 15 November berkat 38 poin DeRozan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar