facebook

Jadi Presiden Satria Muda, Baim Wong Dinilai Bisa Tingkatkan Pamor Basket Indonesia

Rully Fauzi
Jadi Presiden Satria Muda, Baim Wong Dinilai Bisa Tingkatkan Pamor Basket Indonesia
Baim Wong. [Suara.com/Alfian Winanto]

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu yakin Baim Wong adalah sosok yang tepat untuk klubnya.

Suara.com - Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu yakin kehadiran Baim Wong sebagai presiden baru klub dapat meningkatkan popularitas bola basket di Tanah Air.

Menurut Arki, status Baim sebagai publik figur yang aktif di media sosial dapat membantu menghubungkan serta memperkenalkan bola basket lebih luas lagi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita sekarang berada di era digital, dan dia merupakan publik figur dan ikon di era digital ini. Makanya kehadiran dia penting sekali. Menurut saya, dia bisa menghubungkan kami dengan anak-anak dan penggemar di seluruh Indonesia,” kata Arki seperti dikutip dari Antara.

Pebasket Tim Nasional Indonesia Arki Dikania Wisnu (kiri) berusaha melewati hadangan pebasket Tim Nasional Filipina Roger Pogoy (kanan) dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 grup A di Mahaka Arena, Jakarta, Minggu (23/2/2020). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu (kiri) saat memperkuat Timnas Basket Indonesia. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Kehadiran Baim, lanjut Arki, juga penting guna meningkatkan kesadaran para pemain dalam memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Atletico Telan 4 Kekalahan Beruntun di Liga Spanyol, Simeone Yakin Badai Pasti Berlalu

Pasalnya menurut kapten Satria Muda Jakarta itu, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap bola basket saat ini masih kurang sehingga masih perlu pengenalan yang lebih masif lagi, terutama dari publik figur.

Baim Wong, lanjut Arki, diharapkan mampu mengisi kekosongan tersebut.

"Dia (Baim) bisa membantu mengajarkan para pemain tentang pentingnya media sosial. Ini penting karena banyak yang kurang tahu. Kesadaran publik terhadap basket di Indonesia juga masih kurang, dan saya merasa masih ada gap dan saya harap ini bisa diisi," pungkasnya.

Satria Muda Jakarta resmi memperkenalkan Baim Wong sebagai presiden baru klub Robbyanto Budiman yang kini menjabat sebagai chairman.

Baim Wong ditunjuk untuk mengisi jabatan tersebut karena dia dinilai merupakan salah satu ikon dunia digital Indonesia.

Baca Juga: Guardiola Konfirmasi Ferran Torres Tinggalkan Manchester City untuk Gabung Barcelona

"Karena kita tahu Baim Wong adalah salah satu yang terbaik di bidangnya, aktif di media sosial dan content creator. Kami berharap bisa saling mendukung satu sama lain untuk memajukan basket Tanah Air, tidak hanya Satria Muda, tetapi IBL dan basket secara umum," kata Wakil Presiden Satria Muda yang juga mantan pebasket, Rony Gunawan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar