facebook

Jelang MotoGP Qatar 2022, Marc Marquez Yakin Bisa Raih Podium Pertama

Arendya Nariswari | Gagah Radhitya Widiaseno
Jelang MotoGP Qatar 2022, Marc Marquez Yakin Bisa Raih Podium Pertama
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez melaju saat sesi latihan bebas kedua menjelang Grand Prix Moto GP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 5 Maret 2022. KARIM JAAFAR/AFP

Marc Marquez yakin bisa raih podium pertama di MotoGP Qatar 2022.

Suara.com - Marc Marquez merasa optimis jelang MotoGP Qatar 2022. Meski saat kualifikasi ia gagal meraih posisi pertama, tetapi rasa optimisme tumbuh jelang MotoGP Qatar dimulai.

Pembalap berjuluk The Baby ALien ini akan start di posisi ketiga saat MotoGP Qatar 2022. Meski begitu, ia meyakini bisa raih podium pertama di MotoGP Qatar 2022.

Bahkan ia menilai pembalap Yamaha belum menjadi lawan kuat di MotoGP Qatar 2022. Hal ini terbukti dari starting grid para pembalap Yamaha yang berada di belakang dirinya.

"Saya mengira kalau Yamaha akan menjadi lawan kuat, tetapi semua pembalap mereka jauh di belakang. Sedangkan di trek lurus, mereka akan menemui Ducati dan Aprilia sebagai lawan yang kuat," urai Marc Marquez dalam rilis Repsol Honda Team.

Baca Juga: Jelang MotoGP Qatar, Marc Marquez Kesulitan Kembali ke Gaya Balapnya yang Dulu

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu kecepatan motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022).   [ANTARA FOTO/Andika Wahyu]
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu kecepatan motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). [ANTARA FOTO/Andika Wahyu]

"Setelah itu Francesco Bagnaia yang jadi patokan ku pun berada di posisi yang kurang menguntungkan, ia akan melakukan usaha besar ke barisan depan," lanjutnya.

Ia menilai saingan terkuat yakni pada para pembalap Ducati. Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing Ducati) yang berada di grid pertama akan menjadi lawan sengitnya di MotoGP Qatar 2022.

Namun ia tetap optimis dan meraih podium pertama di MotoGP Qatar 2022.

"Saya bisa menjaga ritme balap dengan lap time yang konsisten dari semua lap yang saya lakukan sejak latihan ketiga," ujar 'The Spanish Rodeo'.

"Dibandingkan dua pembalap itu, saya lebih baik dalam simulasi balap dan saya yakin ini akan jadi kemenangan pertama tahun ini," pungkasnya.

Baca Juga: Statistik MotoGP Qatar 2022: Ini 5 Pemenang Terakhir dan Rekor yang Tercetak di Sirkuit Losail

Komentar