facebook

Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder Pelajari Sirkuit Mandalika dari Youtube

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder Pelajari Sirkuit Mandalika dari Youtube
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder saat konferensi pers di Epiwalk, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Dua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team bakal tampil di kelas Moto2 di Sirkuit Mandalika

Suara.com - Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder mengaku sudah mempelajari karakter Sirkuit Mandalika melalui kanal YouTube. Adapun keduanya memang belum menjajal sirkuit tersebut.

Rodrigo dan Bendsneyder bakal tampil di kelas Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Kedua pebalap ini menyebut ada tantangan tersendiri yang bakal dirasakan di sirkuit Mandalika.

"Ya, saya mempelajari sirkuit Mandalika dari video. Mandalika treknya bagus, saya senang bagian fast cornernya dan juga banyak perubahan arah,” kata Gabriel saat konferensi pers di Epiwalk, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

"Kalau bagian sulitnya ketika di salah satu bagian kita kalah, itu akan kalah terus. Jadi yang terpenting kita harus terus berada dalam racing line jangan sampai melakukan kesalahan," jelasnya.

Baca Juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Ditargetkan Naik Podium Moto2 di Sirkuit Mandalika

Sementara itu, Bo Bendsneyder juga sudah mempelajari karakter Sirkuit Mandalika dari YouTube. Ia menilai banyak tikungan yang benar-benar harus diantisipasi agar tidak terjadi kesalahan.

"Saya juga mempelajari dari YouTube MotoGP (pre-season) kemarin. Sirkuitnya bagus, banyak fast corner dan ada tikungan yang juga harus diantisipasi. Semoga kami dapat meraih hasil yang baik," ujarnya.

Ajang balap motor, MotoGP, Moto2 dan Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia akan bergulir pada 18 – 20 Maret mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

MotoGP Mandalika 2022 menjadi tanda kembalinya ajang balap motor terakbar di dunia itu ke Indonesia. Kali terakhir Indonesia menggelar MotoGP adalah pada 1997 atau 25 tahun silam di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Rampung

Komentar