facebook

Kantongi Kekuatan Lawan, Fajar/Rian Siapkan Strategi Hadapi Penghancur Kevin/Marcus

Arief Apriadi
Kantongi Kekuatan Lawan, Fajar/Rian Siapkan Strategi Hadapi Penghancur Kevin/Marcus
Ekspresi Pasangan Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto saat melawan Pasangan Ganda China Ou Xuan Yi dan Zhang Nan dalam babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Fajar/Rian akan mengantisipasi permainan bertahan wakil Malaysia di semifinal Swiss Open 2022 malam ini, Sabtu (26/3/2022).

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam laga semifinal Swiss Open 2022, Sabtu (26/3/2022) malam WIB.

Fajar/Rian telah mengantongi kekuatan wakil Malaysia unggulan kedua turnamen itu. Karenanya, FajRi sudah menyiapkan strategi khusus guna mengalahkan pasangan yang sempat jadi penghancur Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu.

Aaron/Soh sempat menjadi mimpi buruk Kevin/Marcus tahun lalu. Mereka menyingkirkan The Minions di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 dan menekuk ranking satu dunia itu di permpat final Piala Sudirman 2021.

"Kita tahu pasangan Malaysia kebanyakan mengandalkan defend, mereka kuat, dan tidak gampang mati," jelas Rian dalam rilis PBSI, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga: Rehan/Lisa Jadi Tumpuan Ganda Campuran RI di Swiss Open 2022, Berpeluang ke Semifinal

"Jadi antisipasinya kita harus sabar di bola belakangnya, lebih mengatur dan jangan terburu-terburu ingin mematikan dalam satu atau dua kali pukulan."

"Persiapannya jaga kondisi, tidur, dan makan yang bagus. Kita belum pernah menang lawan mereka. Jadi lebih akan main nothing to lose saja, fokus poin per poin," lanjutnya.

Fajar/Rian sukses mencapai babak semifinal setelah sebelumnya menaklukkan pasangan Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dalam laga perempat final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel Jumat (25/3/2022) kemarin tersebut, Fajar/Rian menang rubber game 21-12, 9-21, 22-20.

"Pertama-tama mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan prtandingan dengan lancar tanpa cedera dan bisa menang," tutur Rian selepas pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2022 Hari Ini: Jojo hingga Anthony Ginting Berebut Tiket Semifinal

"Untuk di gim pertama sendiri kita sudah benar menerapkan pola main dan lawan masih terlihat banyak mati sendiri."

Komentar