facebook

Ashleigh Barty Umumkan Pensiun, Iga Swiatek Mengaku Menangis

Rully Fauzi
Ashleigh Barty Umumkan Pensiun, Iga Swiatek Mengaku Menangis
Petenis Polandia, Iga Swiatek. [MICHAEL ERREY / AFP]

Swiatek mengambil alih peringkat satu dunia untuk petenis putri dari Barty.

Suara.com - Petenis putri peringkat satu dunia, Iga Swiatek mengatakan dia menangis selama 40 menit setelah mengetahui juara Grand Slam tiga kali Ashleigh Barty pensiun secara mengejutkan bulan lalu.

Swiatek mengambil alih peringkat teratas, Senin, setelah mantan petenis Australia Barty memutuskan untuk mengakhiri kariernya pada usia 25 tahun.

"Saya menangis selama 40 menit," kata Swiatek dikutip dari Reuters, Senin.

"Terutama, itu karena Ash pensiun. Saya tidak tahu itu akan terjadi dan itu benar-benar mengejutkan saya."

Baca Juga: Iga Swiatek Siap Huni Ranking Satu Petenis Putri Dunia setelah Ashleigh Barty Pensiun

Petenis Australia Ashleigh Barty merayakan kemenangannya atas petenis Italia Lucia Bronzetti pertandingan tunggal putri mereka pada hari ketiga turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne pada 19 Januari 2022. Martin KEEP / AFP
Ashleigh Barty. [Martin KEEP / AFP]

"Saya selalu memiliki visi bahwa kami semua akan bermain sampai kami berusia 35 tahun atau sampai tubuh kami sangat lelah sehingga kami tidak bisa lagi."

"Saya perlu waktu untuk benar-benar memahami apa yang dia pikirkan. Keputusannya sangat berani dan saya merasakan banyak emosi karenanya."

Swiatek mengatakan dia juga menjadi emosional setelah mengetahui bahwa dia bisa mengambil alih posisi teratas, yang petenis Polandia berusia 20 tahun itu ketahui setelah kemenangan babak kedua di Miami Open yang kemudian dia lanjutkan dengan mengangkat trofi.

"Saya menyadari setelah dua jam menjadi sangat emosional bahwa 'Hei, Anda belum tahu apa yang akan terjadi dan Anda masih harus memenangi beberapa pertandingan,'" kata Swiatek.

"Jadi saya berkata pada diri sendiri 'mari kita tunggu dengan emosi dan dengan bersemangat karena saya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.'"

Baca Juga: Top 5 Sport: Barty Pensiun, Berikut 5 Petenis Besar yang Gantung Raket di Puncak Karir

[Antara]

Komentar