facebook

Statistik Pasca Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022: Bagnaia Lanjutkan Legasi Ducati

Arief Apriadi
Statistik Pasca Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022: Bagnaia Lanjutkan Legasi Ducati
Arsip - Francesco Bagnaia saat tampil di MotoGP Portugal 2022 (Instagram)

Francesco Bagnaia merebut pole position MotoGP Spanyol 2022.

Suara.com - Francesco Bagnaia, setelah memecahkan rekor lap Sirkuit Jerez pada Sabtu (29/4/2022, mengklaim pole position untuk ketujuh kalinya di MotoGP dan untuk pertama kalinya sejak Algarve tahun lalu.

Melansir Antara, Minggu (1/5/2022), sang pebalap Ducati akan mengincar kemenangan pertamanya sejak Valencia tahun lalu.

Penampilan apik Francesco Bagnaia di kualifikasi berbuah pole position ketiga bagi Ducati di Jerez di kelas MotoGP. Dua pole sebelumnya dipersembahkan Loris Capirossi pada 2003 dan 2006.

Setelah gagal meraih pole untuk pertama kalinya di Jerez sejak naik ke MotoGP pada 2019, Fabio Quartararo finis P2 di kualifikasi untuk mengamankan posisi baris terdepan kedua kalinya musim ini, termasuk yang ia raih di Indonesia, ketika ia berada di pole.

Baca Juga: Statistik MotoGP Spanyol 2022: Peringkat Empat Besar Super Ketat Menuju Jerez

Sang pebalap Yamaha akan mengincar kemenangan beruntun pertamanya sejak Doha dan Portugal tahun lalu.

Ini merupakan kali ke-38 bagi Quartararo start dari baris terdepan di MotoGP. Dari 37 start "front row" sebelumnya, ia finis podium sebanyak 20 kali (termasuk tujuh dari sembilan kemenangannya di kelas premier sejauh ini).

Aleix Espargaro di P3 akan untuk ketiga kalinya start dari baris terdepan musim ini, termasuk di Argentina (ketika ia berada di pole) dan Portugal (ketika ia di P3).

Di kedua balapan itu, Espargaro finis dengan podium. Dia akan berupaya memberikan finis podium beruntun pertama kalinya bagi Aprilia pada Minggu nanti.

Pemenang tahun lalu di Jerez, Jack Miller akan mengawali serangan dari P4, yang untuk ketiga kalinya secara beruntun ia start dari dua baris terdepan.

Baca Juga: Jika Fabio Quartararo Hengkang, Ini Dia Rencana Yamaha di MotoGP 2023

Sang pebalap Ducati akan mengincar kemenangan pertamanya sejak di Prancis tahun lalu.

Komentar