facebook

Kena 'Semprot' Aleix Espargaro di Sesi Latihan Bebas, Marc Marquez Tanggapi Santai dan Fokus MotoGP Spanyol 2022

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Kena 'Semprot' Aleix Espargaro di Sesi Latihan Bebas, Marc Marquez Tanggapi Santai dan Fokus MotoGP Spanyol 2022
Marc Marquez dalam jalani sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2022 (Instagram)

Marc Marquez menanggapi kritikan Aleix Espargaro terhadap dirinya biasa saja.

Suara.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapat kritikan dari Aliex Espargaro saat jalani Sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2022.

Mereka bersitegang di pit straight Sirkuit Jerez lantaran Aleix tak terima dengan cara balap yang dilakukan Marc Marquez.

Pembalap 32 tahun tersebut menilai Marc Marquez sengaja menunggu dirinya agar bisa memanfaatkan kesempatan melakukan taktik towing. Ia pun tampak memaki-maki Marc Marquez.

Kena hujat Aleix Espargaro, Marc Marquez menanggapinya dengan santai dan memberikan respons yang tidak memicu konflik berkelanjutan.

Baca Juga: Statistik MotoGP Spanyol 2022: Peringkat Empat Besar Super Ketat Menuju Jerez

"Tentang Aleix, saya tidak mau menganggapnya terlalu berlebihan, saya pikir itu adalah hal yang paling alami dari sepeda motor, saya tidak tahu persis mengapa dia mengeluhkan segalanya," kata Marc Marquez dilansir Motosan.

Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez. KARIM JAAFAR / AFP
Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez. KARIM JAAFAR / AFP

Ungkapan Aleix Espargaro mengenai dirinya melakukan teknik towing ini dirasa tidak sesuai. Pembalap Repsol Honda tersebut menilai kalau motor yang ditungganginya memang melambat.

"Saya berjalan lambat, saya tidak punya kecepatan karena saya tidak mendapat motor yang saya inginkan, saya tidak menunggu di (Aleix), dan saya tahu saya tidak dapat meningkatkan kecepatan ketika itu," tuturnya.

"saya melihat menggerutu dirinya menggerutu ke saya, tapi saya tidak menganggap hal itu sebagai satu hal penting," terangnya.

Kini Marc Marquez memilih fokus untuk menghadapi MotoGP Spanyol 2022 yang digelar pada akhir pekan ini. Besar harapan dirinya bisa menampilkan performa terbaik. ALih-alih bisa mendapatkan podium di balap yang digelar di Sirkuit Jerez.

Baca Juga: Jorge Lorenzo akan Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP di Jerez

Komentar