facebook

SEA Games 2021: Tim Taekwondo Sumbang Medali Emas untuk Indonesia

Syaiful Rachman
SEA Games 2021: Tim Taekwondo Sumbang Medali Emas untuk Indonesia
Atlet taekwondo DKI Jakarta M Bassam melakukan selebrasi usai mengalahkan Atlet taekwondo Jambi Farel Fatra saat pertandingan final Taekwondo kategori Kyorugi kelas under 58 kg putra PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

Medali emas yang diraih Muhammad Bassam Raihan merupakan yang pertama bagi tim Taekwondo Indonesia.

Suara.com - Tim Taekwondo Indonesia mengantongi medali emas pertama dalam SEA Games 2021 Vietnam berkat kemenangan Muhammad Bassam Raihan dalam pertandingan final di Tay Ho Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022).

Bertanding pada nomor kyorugi (tarung) kelas under 63kg putra, Bassam menang telak 14-3 dari atlet tuan rumah Vietnam Quang Tien Ngo.

Sementara itu pada perlombaan kelas lain yang juga digelar hari ini, Indonesia hanya sanggup membawa pulang tiga perunggu, yang masing-masing diraih oleh Osnando Naufal Khairudin (U74kg), Mariska Halinda (U57kg), dan Megawati Tamesti Maheswari (U53kg).

Tim taekwondo Indonesia akan melanjutkan perburuan medali emas pada Rabu melalui Dinda Putri Lestari yang akan turun di kelas U62kg putri.

Baca Juga: SEA Games 2021: Lalu Muhammad Zohri Gagal Raih Medali di Nomor 100m

Sejauh ini tim taekwondo Indonesia sudah meraih satu emas, satu perak, delapan perunggu dari target dua medali emas pada SEA Games Vietnam.

Indonesia diperkuat oleh 10 atlet kategori kyorugi dan 4 atlet kategori poomsae.

Pada kategori poomsae, tak ada satu pun wakil Indonesia yang berhasil menyumbang emas. Dari empat nomor yang dipertandingkan, tim Merah Putih cuma mampu meraih medali perunggu di nomor poomsae individual putra, putri, dan beregu putra. [Antara] 

Komentar