facebook

SEA Games 2021: Indonesia Tambah Dua Medali Emas dari Kano/Kayak

Arief Apriadi
SEA Games 2021: Indonesia Tambah Dua Medali Emas dari Kano/Kayak
Penonton menyaksikan pertandingan cabang olahraga dayung SEA Games 2021 Vietnam di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Hai Phong, Vietnam, Sabtu (14/5/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana).

Indonesia menambah dua medali emas dan dua perak dari cabor dayung nomor kano/kayak.

Suara.com - Kontingen Indonesia menambah koleksi dua medali emas dan dua medali perak di SEA Games 2021 lewat cabang olahraga dayung nomor kano/kayak, Jumat (20/5/2022).

Tambahan medali itu didapat kontingen Indonesia berkat kemenangan dalam perlombaan final jarak 500m di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center.

Medali emas pertama dipersembahkan oleh kuartet Anwar Tarra/Yuda Firmansyah/Sofianto/Dedi Saputra dari nomor 500m kano empat putra.

Sofianto dkk finis pertama setelah mencatatkan waktu 1 menit 40 detik, unggul tipis dari tim Thailand yang berada di posisi kedua (1:41) dan Myanmar di urutan ketiga (1:42).

Baca Juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Chico dan Febby/Ribka Kalah, 7 Wakil Indonesia ke Semifinal

Kemenangan tersebut kemudian diikuti pasangan Raudani Fitra/Stevany Maysche Ibo yang mencatatkan waktu tercepat pada nomor 500m kayak dua putri, mendahului Vietnam dan Thailand yang masing-masing finis di urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu, dua medali perak hari ini diraih oleh duet Nurmeni dan Dayumin yang turun di nomor 500m kano dua putri dan Riska Andriyani di nomor 500m kano perseorangan putri.

Sejauh ini, tim dayung Merah Putih baru mengumpulkan satu emas, lima perak dan tiga perunggu dari nomor kano/kayak.

Namun tim dayung Indonesia masih berpeluang menambah kepingan emas dari lima nomor perlombaan di hari terakhir pertandingan kano/kayak SEA Games, Sabtu (21/5/2022), demikian Antara.

Baca Juga: Momen Pemain Thailand Handball, tapi Wasit Tak Hadiahkan Penalti untuk Timnas Indonesia U-23

Komentar