facebook

Jelang MotoGP Belanda 2022, Joan Mir Ingin Ulang Kesuksesan seperti Musim Lalu

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Jelang MotoGP Belanda 2022, Joan Mir Ingin Ulang Kesuksesan seperti Musim Lalu
Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir. [JOSE JORDAN / AFP]

Joan Mir bertekad ingin mengulangi kesuksesan di MotoGP Belanda 2022.

Suara.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir memiliki tekad untuk bisa meraih hasil positif di MotoGP Belanda 2022. Ia ingin mengulangi kesuksesan yang pernah ia raih pada musim-musim sebelumnya.

Sejauh ini memang Joan Mir belum satupun meraih podium di MotoGP 2022. Hal tersebut membuat dirinya merasa harus bangkit dan menujukkan performa terbaiknya.

MotoGP Belanda 2022 yang digelar di Sirkuit Assen menjadi salah satu seri yang dinantikan Joan Mir sebelum libur paruh musim nanti.

"Setiap balapan di Assen, hal yang membuat kami cukup cemas adalah cuaca yang kerap tidak terprediksi. Jika berkaca pada tahun 2021, motor kami sangat baik dalam kondisi cuaca apapun, sehingga saya cukup optimis," ujar Joan Mir dilansir dari GPOne.

Baca Juga: Top 5 Sport: Mundur dari Tiga Turnamen Asia Tenggara, Kevin/Marcus Fokus Kejuaraan Dunia

Joan Mir saat menjalani sesi tes MotoGP Catalunya 2022 (Instagram)
Joan Mir saat menjalani sesi tes MotoGP Catalunya 2022 (Instagram)

Joan Mir memang tengah berjuang untuk bisa bersaing di papan klasemen sementara MotoGP. Saat ini, ia baru berada di posisi 9 dengan raihan poin 69. Terpaut cukup jauh dengan pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo yang mengoleksi 172 poin.

Ia berambisi di MotoGP Belanda ini bisa meraup poin maksimal guna membuntuti Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP meskipun terpaut jauh.

"Jelas menjadi peran dan tugas penting bagi kami untuk terus meraih poin di setiap balapan dan Assen menjadi salah satu lokasi yang tepat," papar pembalap asal Spanyol itu.

"Beberapa setup dan evaluasi dari Jerman kami bawa ke Belanda agar kami meraih akhir pekan yang jauh lebih baik," tutupnya.

Baca Juga: Alasan Sesi Latihan MotoGP Jepang 2022 Resmi Dipangkas

Komentar