facebook

Dibanding Ducati, Alex Rins Lebih Kepincut Gabung Honda di MotoGP 2023

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Dibanding Ducati, Alex Rins Lebih Kepincut Gabung Honda di MotoGP 2023
Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins mengacungkan jarinya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.

Alex Rins mengungkapkan kalau dirinya tertarik bekerja sama dengan Honda dibandingkan Ducati di musim depan.

Suara.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins lebih memilih gabung dengan Honda dibandingkan dengan Ducati di MotoGP 2023.

Masa depan Alex Rins memang sudah jelas tak lagi berada di Suzuki Ecstar. Hal ini lantaran Suzuki memutuskan untuk tak lagi berada di MotoGP musim depan.

Selanjutnya Alex Rins mencoba untuk mencari tim baru agar masa depan sebagai pembalap terus berlanjut.Terbaru ini, Alex Rins dikabarkan merapat ke tim satelit Honda, LCR.

Rekan dari Joan Mir tersebut merasa senang dengan ketertarikan tim LCR Honda. Ia diproyeksikan menggantikan Alex Marquez yang hengkang di musim depan ke Gresini Racing. Hal ini membuat peluang Alex Rins gabung tim LCR Honda semakin besar.

Baca Juga: Bos Ducati Sebut Peluang Francesco Bagnaia Raih Gelar Juara MotoGP 2022 Masih Ada

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins melakukan selebrasi wheelie usai jadi yang tercepat di FP2 MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. [KARIM JAAFAR / AFP]
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins melakukan selebrasi wheelie usai jadi yang tercepat di FP2 MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. [KARIM JAAFAR / AFP]

"Dengan kedatangan Alex Marquez di Gresini, semua orang bisa membayangkan di mana saya akan membalap tahun depan," kata Alex Rins dilansir dari Motosan.

"Perekrutan saya belum resmi, tetapi kami sangat dekat. Saya hanya perlu melakukan tanda tangan terakhir,” timpalnya.

Sebelumnya, Alex Rins pernah diincar oleh tim Ducati. Namun dirinya menolak tawaran tersebut lantaran ia tak membalap dengan motor tim pabrikan. Sedangkan di tim LCR Honda, ia tetap mendapatkan spek motor pabrikan.

"Saya menghargai opsi Ducati, dengan Gresini, dan Honda, tetapi Ducati tidak memberi saya sepeda motor resmi dan Honda memang menawarkan kemungkinan itu kepada saya,” pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Pembalap Ducati Terbaik Sejauh Ini di MotoGP, Johann Zarco Tak Mau Ada Team Order

Komentar