facebook

Bos LCR Honda Kepincut Gunakan Jasa Alex Rins, Adik Marc Marquez Didepak?

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Bos LCR Honda Kepincut Gunakan Jasa Alex Rins, Adik Marc Marquez Didepak?
Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins mengacungkan jarinya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.

Nasib Alex Marquez terancam jika Alex Rins merapat ke tim LCR Honda.

Suara.com - Bursa transfer pembalap di musim MotoGP 2023 bakal seru. Beberapa pembalap top seperti Joan Mir, Alex Rins, Enea Bastianini, Pol Espargaro bakal menjadi topik hangat dalam bursa transfer nantinya.

Khususnya untuk Joan Mir dan Alex Rins. Mereka sudah dipastikan harus mencari tim baru agar karir menjadi pembalap terus berlanjut. Hal ini lantaran Suzuki sudah tak lagi berada di MotoGP musim depan.

Joan Mir diklaim sudah diincar tim Repsol Honda, sedangkan Alex Rins dikabarkan bakal merapat ke tim satelit Honda, LCR.

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengatakan kalau dirinya tertarik menggunakan jasa Alex Rins di musim depan. Lalu bagaimana nasib Alex Marquez jika benar Rins bakal merapat ke LCR Honda?

Baca Juga: Digoda Hijrah ke Tim Pabrikan Ducati, Jorge Martin Sebut Kepincut Jadi Tandem Marc Marquez di MotoGP 2023

"Kami sangat memahami bahwa Alex semakin sulit untuk tetap berada di sini, sayangnya, tidak kompetitif seperti yang dia layak dapatkan untuk kerja keras dan dedikasinya,” kata Lucio Cecchinello, dikutip dari Motorsport.

Alex Marquez di atas motor baru tim LCR Honda (HO via LCR Honda Castrol)
Alex Marquez di atas motor baru tim LCR Honda (HO via LCR Honda Castrol)

“Kami akan terus memberikan Alex semua yang terbaik yang kami bisa sampai akhir (musim 2022), tetapi sulit baginya untuk menemukan motivasi jika dia melihat bahwa dia tidak memiliki akses untuk melakukan hasil yang baik,” tambahnya.

Mengomentari Rins, Cecchinello mengonfirmasi pembicaraan telah dilakukan dengan manajer pembalap Suzuki tersebut. Dia berharap kesepakatan ditutup setelah MotoGP Belanda 2022 akhir pekan ini.

Jika benar hal ini terjadi, adik Marc Marquez harus angkat koper dan mencari tim baru di musim depan. Sejauh ini, dirinya tertarik mencari tantangan baru dan hendak merapat ke tim Gresini Ducati.

Baca Juga: Masa Depan Joan Mir Terlihat Semakin Jelas, Siap Bertandem dengan Marc Marquez di Musim MotoGP 2023

Komentar