facebook

Malaysia Open 2022: Hasil Buruk Masih Bayangi Jonatan Christie?

Arief Apriadi
Malaysia Open 2022: Hasil Buruk Masih Bayangi Jonatan Christie?
Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia berlaga di hari pertama Malaysia Open 2022 (Twitter@INABadminton)

"Tidak mudah ketika turnamen sebelumnya tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Jonatan Christie.

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil di Malaysia Open 2022 dengan membawa tekanan di pundak. Hasil buruk masih membayangi pemain ranking 8 dunia itu?

Jonatan Christie mengawali Malaysia Open 2022 dengan hasil positif. Meski susah payah, dia berhasil melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil India, Sameer Verma dengan skor 21-14, 13-21, 21-7.

Pasca laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022) itu, Jonatan Christie mengakui hasil buruk di dua turnamen sebelumnya jadi tantangan sendiri menatap Malaysia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Jojo, sapaan akrab Jonatan, gagal bersinar di dua turnamen yang berlangsung di kandang sendiri. Dia terhenti di babak pertama Indonesia Masters 2022, dan tersingkir di 16 besar Indonesia Open 2022.

Baca Juga: Hasil Hari Pertama Malaysia Open 2022: 8 Wakil Indonesia Berhasil Menang

"Tidak mudah ketika turnamen sebelumnya tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sekarang dimulai dengan kondisi lapangan yang berangin," ujar Jonatan Christie dalam rilis PBSI dikutip Suara.com, Rabu (29/6/2022).

Jonatan menjelaskan bahwa kemenangan atas Sameer Verma jadi modal berharga baginya. Sambil mengumpulkan kembali kepercayaan diri, Jojo siap berjuang meraih hasil maksimal di ajang BWF World Tour Super 750 itu.

"Ini menjadi modal untuk saya. Semoga ke depannya bisa lebih enjoy mainnya, menerapkan strategi yang tepat dan betul-betul memanfaatkan kesempatan," tutur Jonatan.

Di babak kedua Malaysia Open 2022, Jonatan sudah ditunggu wakil Jepang, Kenta Nishimoto yang melewati babak pertama dengan menekuk wakil Indonesia, Tommy Sugiarto.

Babak kedua Malaysia Open 2022 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Kalahkan Wakil India, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Melaju ke 16 Besar Malaysia Open 2022

Komentar