facebook

Malaysia Open 2022: Momen Poin Kemenangan yang Antarkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia ke Final

Arif Budi
Malaysia Open 2022: Momen Poin Kemenangan yang Antarkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia ke Final
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose setelah memenangi babak perempat final Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Jumat. ANTARA/Dokumentasi PP PBSI

Ganda putri Indonesia. Apriyani Rahayu/Siti Fadia ke final Malaysia Open 2022.

Suara.com - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil melaju ke babak final Malaysia Open 2022. Pasangan berjuluk PriFad ini mengalahkan wakil Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Apriyani/Siti Fadia menghadapi Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong di semifinal Malaysia Open 2022 pada Sabtu (2/7/2022). Ganda putri Indonesia ini menang langsung dua gim dengan skor 21-14 dan 22-20.

Nah, kemenangan wakil Indonesia ini juga dramatis, terutama di set kedua. Sebab, awalnya Apriyani/Siti Fadia tertinggal lebih dulu dari pasangan Korea Selatan 19-20.

Siti Fadia berhasil menunjukkan semangat juang tinggi karena sampai jatuh bangun untuk mengembalikan bola. Perjuangan itu tidak sia-sia karena pengembalian lawannya tersangkut net.

Baca Juga: Shesar Hiren Rhustavito Cedera, Irwansyah: Kemungkinan Ada Robek Otot Betis Kanan

Poin pun akhirnya sama 20-20. Menariknya Apriyani/Siti Fadia bisa berbalik unggul dari Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Momen poin kemenangan ganda putri Indonesia ini kemudian dibagikan oleh PBSI via akun Twitter @INABadminton. Siti Fadia berhasil menuntaskan perlawanan wakil Korea Selatan itu.

Siti Fadia sukses menyambar bola tanggung pengembalian dari lawannya. Alhasil, ia yang berada di depan net langsung melakukan smash keras dan mengunci kemenangan.

Nah, keberhasilan Apriyani/Siti Fadia ke final mendapatkan banyak apresiasi. Sebab, ganda putri Indonesia ini sukses menumbangkan lawan-lawan kuat.

Sebut saja wakil China yang jadi unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Pada babak 16 besar, Prifad juga menyingkirkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Baca Juga: Menang Mudah, Fajar/Rian Hanya Butuh Waktu Setengah Jam untuk Singkirkan Wakil Malaysia

Nantinya di babak final Malaysia Open 2022, Apriyani/Siti Fadia akan menghadapi wakil China, yaitu Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Komentar