facebook

RC213V Tak Kunjung Beres, Alberto Puig Kesulitan Atasi Masalah Honda di MotoGP

Cesar Uji Tawakal
RC213V Tak Kunjung Beres, Alberto Puig Kesulitan Atasi Masalah Honda di MotoGP
Tim Repsol Honda pebalap Marc Marquez. [Instagram/@motogp]

Honda tak kunjung kompetitif, sang bos mengaku kesulitan untuk atasi masalah.

Suara.com - Honda telah mengalami banyak kesulitan tahun ini di MotoGP dan ini bahkan lebih parah dengan absennya Marc Marquez.

Dengan raihan hasil yang mengecewakan musim ini, Alberto Puig mengklarifikasi bahwa masalah pada tunggangan para pembalap Honda telah diidentifikasi tetapi itu tidak mudah diselesaikan.

Dilansir dari Motorcycle Sports, sang manajer Tim Honda telah berbicara tentang masalah ini setelah balapan terakhir di Assen.

Ia menggarisbawahi bahwa apa yang telah mempengaruhi kinerja RC213V telah diidentifikasi oleh pabrikan.

Baca Juga: Oli MPX 2 untuk Motor Apa? Ini Rekomendasi Kendaraan Roda Dua yang Cocok

Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)
Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)

"Kami menyadari di mana masalah kami berada, tetapi tidak mudah untuk menyelesaikannya. Jika itu mudah, kami pasti akan menyelesaikannya sekarang," ucapnya.

Namun dan meskipun sudah mengetahui kendalanya, solusinya tidak mudah tidak mudah.  Sasis dapat menjadi akar masalah, menurut Puig.

"Kami pikir kami memiliki beberapa situasi dengan sasis. Kami telah mencoba beberapa solusi berbeda, tetapi sejauh ini belum menjadi jawaban yang lengkap. Apa yang belum kami temukan solusi untuk masalah ini. Kami harus melakukannya karena kami tidak mencapai tujuan kami," tuturnya.

Marc Marquez sejauh ini adalah pembalap Honda terbaik di dunia dengan 60 poin, meskipun sejauh ini ia hanya berada di enam balapan, melewatkan banyak seri karena masalah fisiknya.

Baca Juga: Bos KTM Sebut Kalau Pol Espargaro akan Bergabung Dengannya Dalam Waktu Dekat, Siap Hengkang dari Honda?

Komentar