facebook

3 Jenis Helm yang Cocok untuk Motor BeAT: Ini Sederet Rekomendasinya

Cesar Uji Tawakal
3 Jenis Helm yang Cocok untuk Motor BeAT: Ini Sederet Rekomendasinya
Ilustrasi helm. [Alex Iby/Unsplash]

Sedang mencari helm yang cocok untuk motor BeAT Anda? Simak rekomendasi singkatnya di artikel ini!

Suara.com - Helm menjadi perangkat keamanan wajib saat Anda berkendara dengan sepeda motor. Namun dengan pemilihan yang baik, helm juga bisa menjadi produk fashion yang cocok dengan motor Anda. Nah kali ini, akan dibahas mengenai helm yang cocok untuk motor BeAT yang Anda miliki.

BeAT sendiri memiliki karakter yang mungil, simpel, praktis, namun tetap modern dan gesit di jalanan. Beberapa jenis helm bisa menjadi opsi menarik untuk mendukung tampilan Anda saat berkendara. Berikut, beberapa rekomendasi yang bisa Anda gunakan jadi acuan.

Helm yang Cocok untuk Motor BeAT

Ilustrasi helm. (Pexels/MIXU)
Ilustrasi helm. (Pexels/MIXU)

Sebenarnya opsi dari helm yang cocok untuk motor BeAT cukup luas, tergantung kesan apa yang ingin Anda bawa. Beberapa rekomendasi jenis helm di bawah bisa Anda gunakan, lengkap dengan opsi produk yang mungkin cocok untuk Anda.

Baca Juga: Bertema "Ride a Better Lifestyle", IMOS 2022 Siap Bagikan Perkembangan Industri Sepeda Motor Terkini

1. Helm Full Face

Helm ini awam digunakan untuk perjalanan jauh karena melindungi bagian kepala dan wajah secara menyeluruh. Meski terkesan besar saat digunakan berkendara menggunakan BeAT, namun Anda bisa menggunakan helm jenis ini jika ingin melakukan perjalanan jauh.

Beberapa opsi helm yang cocok untuk jenis ini adalah INK Trooper Borderline dengan kesan retro dan beberapa helm sejenis lainnya.

2. Helm Half Face

Kebalikan dari helm full face yang melindungi seluruh bagian wajah, helm half face tidak memiliki pelindung keras di bagian dagu. Jadi bagian depan hanya menggunakan kaca sebagai pelindung utamanya. Namun bagi kebanyakan orang helm ini dirasa lebih cocok digunakan saat mengendarai BeAT.

Baca Juga: Sikat! 19 Unit Kendaraan Hasil Rampasan Dilelang KPK, Nissan X-Trail Mulai dari 40 Jutaan Rupiah

Untuk segmen ini Anda bisa menggunakan helm KYT Hellcat, NHK R1, atau mungkin MDS Zarra.

3. Helm Retro

Sebenarnya helm ini sendiri bisa berjenis full face atau half face, namun kesan utama yang dibawa helm ini adalah kesan retro era dahulu. Untuk motor matic kecil seperti BeAT, helm jenis ini juga bisa jadi opsi menarik untuk perjalanan jarak dekat.

Rekomendasi produknya bisa berasal dari Cargloss, Zeus di beberapa produk retronya, atau mungkin GM Vint.

Itu tadi beberapa helm yang cocok untuk motor BeAT yang Anda miliki. Tentu rekomendasi produk di dalam artikel ini sifatnya hanya sebagai opsi, karena Anda bisa memilih produk dari brand atau model lain sesuai dengan selera. Semoga berguna!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar