facebook

Yordania Prediksi Timnas Basket Indonesia Bisa Jadi Tim Tangguh di FIBA Asia Cup 2022

Arief Apriadi
Yordania Prediksi Timnas Basket Indonesia Bisa Jadi Tim Tangguh di FIBA Asia Cup 2022
Pebasket Timnas Indonesia Agassi Yeshe Goantara (tengah) berusaha memasukkan bola ke dalam ring saat melawan Timnas Yordania dalam Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia Window ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Saya yakin mereka akan bermain dengan energi yang lebih banyak dan akan tampil jauh lebih baik pekan depan di Piala FIBA Asia, ujar Al-Sous.

Suara.com - Pelatih timnas basket Yordania Wesam Al-Sous meyakini Indonesia akan menjadi tim tangguh ketika kedua tim saling bertemu di Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-24 Juli.

Indonesia kalah 52-77 dari Yordania dalam laga lanjutan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Itu menjadi kekalahan kedua Indonesia atas Yordania setelah pada pertemuan pertama tim Merah Putih juga harus takluk 64-94 kepada Negeri Kerajaan itu pada Februari lalu.

Namun, Al-Sous melihat ada perbedaan dengan permainan Indonesia pada pertandingan malam ini, terutama kehadiran Derrick Michael yang dinilai membawa perubahan terhadap tim.

Baca Juga: Top 5 Sport: Tumbangkan Wakil Tuan Rumah di Malaysia Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito Girang

“Saya yakin mereka akan bermain dengan energi yang lebih banyak dan akan tampil jauh lebih baik pekan depan di Piala FIBA Asia,” ujar Al-Sous dalam jumpa pers di Jakarta.

“Saya juga melihat kehadiran pemain nomor 1 Derrick Michael memberikan tambahan besar bagi tim, baik dari aspek atletis, rebound, akurasi tembakan. Kami kira Indonesia akan jauh lebih tangguh pada pertandingan pekan depan di Piala FIBA Asia 2022,” kata dia menambahkan.

Selain Yordania, Indonesia juga akan menghadapi Arab Saudi dan Australia dalam fase Grup A Piala FIBA Asia 2022.

Indonesia setidaknya harus menempati peringkat delapan dari 16 tim peserta Piala FIBA Asia demi mengamankan satu tempat ke FIBA World Cup 2023, demikian Antara.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Targetkan Dua Kemenangan di Fase Grup Piala FIBA Asia 2022

Komentar